Sukses

Pemprov DKI: 38.928 Anak Usia 6-11 Tahun Telah Divaksinasi Dosis Pertama

Ada sejumlah persyaratan untuk anak usia 6-11 tahun yang akan menerima vaksinasi Covid-19 di sejumlah fasilitas kesehatan Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti menyatakan sudah ada puluhan ribu anak umur 6-11 tahun yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota.

"Sejak kick off vaksin anak (14/12/2021) hingga 15 Desember 2021, jumlah anak usia 6-11 tahun yang sudah divaksinasi Covid-19 di Jakarta mencapai 38.928 anak," kata Widyastuti dalam keterangan tertulis, Kamis (16/12/2021).

Dia menjelaskan, anak akan diskrining sebelum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Widyastuti pun meminta agar para orangtua anak dapat mendukung anaknya untuk melaksanakan vaksinasi.

"Datanglah ke lokasi vaksinasi dengan membawa kartu keluarga atau dokumen lain yang mencantumkan NIK anak," ucap dia.

Sementara itu, Widyastuti mengatakan ada sejumlah persyaratan untuk anak usia 6-11 tahun dalam menerima vaksinasi Covid-19 di sejumlah fasilitas kesehatan Ibu Kota.

Persyaratannya yaitu, siswa didik yang bersekolah di tempat vaksinasi, baik yang berstatus penduduk DKI Jakarta maupun di luar DKI Jakarta. Untuk anak yang berstatus penduduk DKI Jakarta dibuktikan dengan Kartu Keluarga atau Kartu Identitas Anak (KIA) yang mencantumkan alamat tinggal di wilayah DKI Jakarta.

"Anak yang berstatus bukan penduduk DKI Jakarta dan tidak terdaftar sebagai siswa di satuan pendidikan di DKI Jakarta namun bertempat tinggal di DKI Jakarta dibuktikan dengan menunjukkan surat keterangan domisili dari RT sesuai alamat tinggal di wilayah DKI Jakarta dan telah terdaftar di aplikasi data warga," papar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 987.422 Anak

Lanjut Widyastuti, jumlah total anak usia 6-11 tahun yang terdaftar di dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) ada 1,1 juta anak. Mereka akan menerima vaksinasi di sekolah, puskesmas, rumah sakit, hingga sentra vaksinasi di komunitas.

"Kementerian Kesehatan telah memberikan target sebesar 987.422 anak usia 6-11 tahun yang divaksinasi di Jakarta," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.