Sukses

Pertandingan Pererat Silaturahmi: Dipimpin Bobby Nasution, Pemko Medan Hajar Tapteng 3-0

Liputan6.com, Medan Untuk mempererat silaturahmi antara Pemko Medan dan Pemko/Pemkab di Sumatera Utara, Pemko Medan menggelar pertandingan sepak bola persahabatan di Stadion Teladan Medan Jumat dan Sabtu (10-11/12/2021).

Selain Pemko Medan sebagai tuan rumah, hadir pula Pemko Binjai, Pemkab Deli Serdang, Pemkab Serdang Bedagai, Pemkab Karo, dan Pemkab Kabupaten.

Pada pertandingan pertama, kesebelasan Pemko Medan yang dipimpin Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dipertemukan melawan Pemkab Tapteng yang juga langsung diperkuat oleh Bupatinya Bachtiar Sibarani.

Pada pertandingan itu, Wali Kota Medan tampak bermain sekitar 20 menitan dari 35 menit waktu normal yang ditetapkan. Dan pada babak pertama, Pemko Medan telah unggul 1-0 yang bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, dengan sejumlah pergantian pemain Pemko Medan akhirnya bisa menambah kemenangan menjadi 3-0. Dan skor tersebut bertahan hingga usai pertandingan.

 

Sekadar informasi, para pemain di pertandingan ini adalah pejabat dan pegawai yang berada Pemko/Pemkab masing-masing. Namun diundang juga unsur Muspida seperti dari Kejari, Marinir dan lainnya.

Pemko Medan sendiri saat itu tampak diperkuat juga dengan Kadishub, plt Kadis PU, sejumlah Kabag dan seksi.

Usai laga persahabatan tersebut, Bobby Nasution mengatakan bahwa pertandingan ini untuk memperkuat silaturahmi.

"Ya ini kita gelar agar lebih saling mengenal, saling silaturahmi antar Pemko dan Pemkab. Insya Allah besok malam juga akan kita jamu makan malam di Kantor Kota, kan tiap akhir pekan juga ada hiburan di Balai Kota. Ini juga untuk kenalkan wisata kita kepada Pemko/Pemkab lainnya," kata Bobby.

Memang pertandingan persahabatan ini akan berlangsung dua hari. Selepas pertandingan akan dilanjutkan dengan melihat destinasi wisata baru yang digelar Bobby Nasution.

Hal itu dibenarkan Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono.

"Iya benar, nanti usai pertandingan akan dilanjutkan dengan makan malam bersama di Balai Kota. Di situ sudah kita siapkan pertunjukan atraktif. Ini sekaligus promosi wisata kita juga kan. Jadi arahan Pak Wali sudah sangat tepat dan baik," kata Agus.

 

(*)