Sukses

Anies Baswedan Tinjau Kecanggihan Sistem Audio dan Pencahayaan Jakarta International Stadium

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung kecanggihan sistem audio dan pencahayaan di Jakarta International Stadium (JIS) Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Sabtu, 11 Desember 2021 malam. 

"Sejauh ini nampaknya baik, dan barangkali nanti akan menjadi salah satu rujukan sebuah tempat dengan sistem pencahayaan dan sistem suara yang luar biasa," kata saat mengunjungi JIS.

Hal itu dikatakan Anies Baswedan saat menikmati penampilan vokalis band Padi, Andi Fadly Arifuddin atau Fadly Padi di JIS. Anies ditemani Direktur Pengelolaan Aset PT Jakarta Propertindo (Perseroda) Gunung Kartiko, Direktur Proyek JIS Iwan Takwin, dan jajaran direksi Jakpro lainnya.

Sementara, Fadly menyanyikan lagu berjudul Harmoni dan Mahadewi dengan kilauan lampu JIS seakan mengikuti ritme lagu. Menurut Fadly, sistem audio dan pencahayaan JIS sangat luar biasa. Terlebih karena stadion tersebut berkelas dunia yang dibangun oleh tangan arsitek Tanah Air.

"Sound system dan lightingnya luar biasa. Tidak perlu lagi jauh-jauh ke Stamford Bridge. Karena di Jakarta, kita memiliki JIS yang dibangun sendiri oleh anak bangsa," ungkap Fadly seperti dikutip dari Antara.

 

2 dari 2 halaman

Siap Selenggarakan Acara Hiburan

Direktur Pengelolaan Aset Jakpro Gunung Kartiko mengatakan bahwa JIS dirancang sesuai dengan standar FIFA. Namun stadion megah itu juga siap untuk penyelenggaraan acara hiburan lainnya.

"Dan memang sedang kami jadwalkan (tahun depan), di stadion ini ada aktivasi nantinya setiap bulan, selain bola tentunya, akan ada konser baik lokal maupun artis internasional," ujar Gunung.

Saat ini, pembangunan JIS sudah mendekati 90 persen atau sekitar 87,85 persen.

"Diharapkan akhir Maret itu bisa siap, dan nanti Insya Allah di April, awal April kami bisa grand launching. Dan selain bola, nanti akan kami siapkan acara khusus untuk grand launching stadion ini," pungkas Gunung.