Sukses

Dorong UMKM Naik Kelas Lewat Pekan Kuliner Kondang

Liputan6.com, Jakarta Penurunan sejumlah angka kasus Covid-19 membuat beberapa acara dan festival kembali dibuka. Salah satunya Kesawan City Walk (KCW) dan Pekan Kuliner Kondang (PKK) pada Jumat, 19 November 2021.

Setidaknya dalam festival itu terdapat 60 tenant beragam kuliner khas dari Medan sampai kuliner dari daerah lainnya.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution bersama sang istri, Kahiyang Ayu menyempatkan hadir dalam festival tersebut.

"Ini bayarnya cashless ya. Jadi bisa via Qris. Ada diskon up to 60 persen juga," kata Bobby saat mencicipi salah satu stand kuliner.

Bobby menegaskan bahwa tujuan dihadirkan kembali KCW dan PKK adalah untuk mengedukasi masyarakat dan pelaku UMKM agar melek digitalisasi.

Hal tersebut disambut baik oleh Ina Nasution salah satu pedangan dalam gelaran tersebut.

"Apalagi pandemi kan, lebih aman non tunai. Jadi even ini pas sekali, kita pelaku UMKM bisa kembali aktif. Alhamdulillah dalam lima jam saja laku hampir 30 porsi," kata Ina.

 

2 dari 2 halaman

Tetap terapkan prokes

Dengan adanya event ini, Bobby Nasution mewanti agar pelaksanaan even ini benar-benar taat Prokes. Dari Jalan Ahmad Yani hingga Warenhuis bisa menampung sebanyak 3.500 pengunjung.

"Namun kita batasi hanya maksimal 2.000 pengunjung. Itu bisa kita cek lewat aplikasi Peduli Lindungi. Itu wajib ya. Masyarakat datang harus sudah vaksin dan harus dicek Peduli Lindungi. Prokes ketat," lanjut Bobby.

"Terima kasih kepada Shopee yang support kegiatan ini. Kepada seluruh unsur Forkopimda, kepada masyarakat Medan terimakasih dan saya imbau agar terus taat Prokes," lanjut Menantu Presiden Jokowi itu.

PKK ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan. Buka mulai pukul 16.00 hingga pukul 21.00 Wib. Ada sebanyak 60 stand yang ikut dengan menjajakan aneka kuliner. Pengunjung yang datang wajib sudah vaksin dan taat Prokes.

 

(*)