Sukses

Anies Baswedan Berharap JIS Bisa Lahirkan Atlet Berkelas Internasional

Anies Baswedan mengharapkan hadirnya Jakarta International Stadium (JIS) yang dilengkapi dengan fasilitas bertaraf internasional dapat menjadi lahan subur untuk menumbuhkan atlet-atlet berkelas global.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan hadirnya Jakarta International Stadium (JIS) yang dilengkapi dengan fasilitas bertaraf internasional dapat menjadi lahan subur untuk menumbuhkan atlet-atlet berkelas global.

"Bahwa fasilitas yang kita miliki sudah berskala internasional, harapannya nanti akan tumbuh pemain-pemain kelas internasional. Itu sebabnya pertandingan besok Gelaran International Youth Championship (IYC) Bali-Jakarta yang dihadiri klub-klub internasional ada tiga dan satu klub Indonesia All Star U-20," kata dia dalam konferensi pers daring, Kamis (18/11/2021).

Anies mengaku, kapasitas penonton di JIS tak akan dibiarkan membeludak. Pihaknya akan tetap membatasi jumlah penonton mengingat pandemi masih berlangsung di Tanah Air.

"Kita belum bisa mengisi penuh walaupun stadion ini kapasitasnya 82 ribu, tetapi yang mungkin bisa dipakai tentu tidak sebanyak itu," kata Anies.

Dia juga berharap bahwa ajang itu dapat memberikan kepercayaan ke wisatawan asing bahwa situasi pandemi di Tanah Air terkendali. Sehingga mereka dapat bertandang ke Indonesia untuk berwisata.

"Karena itu welcome back to Bali and Jakarta kepada international tourist di tempat-tempat ini," ujar Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelaran IYC

International Youth Championship (IYC) Bali-Jakarta rencananya akan digelar di dua stadion, yakni Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dan Jakarta International Stadium (JIS). Rencananya, turnamen kelas dunia ini akan diikuti Real Madrid U-18, Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18 dan Indonesia Selection U-20.

Sebelum tampil di Jakarta International Stadium, kontestan akan menjalani fase grup pada 4 sampai dengan 8 Desember 2021 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pada babak final dan perebutan posisi ketiga akan digelar Jakarta International Stadium pada 11 Desember 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.