Sukses

Hotel Bintang 5 Buka di Dekat JIS dan JIExpo Kemayoran, Sasar Penonton Konser sampai Pengunjung Event

Berapa sebenarnya jarak DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta Kemayoran ke JIS dan JIExpo Kemayoran?

Liputan6.com, Jakarta - Rantai hotel global, Hilton, menambah portofolionya di Jakarta dengan membuka DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta Kemayoran secara resmi pada Jumat, 1 Maret 2024. Lokasinya membuat hotel bintang 5 ini sanggup menawarkan akomodasi dengan akses mudah ke pusat konvensi utama di dalam kota.

Dalam keterangannya, wakil presiden area dan kepala regional Asia Tenggara, Alexandra Murray, mengatakan, "Kami sangat senang membawa hotel DoubleTree by Hilton kami yang ke-3 di Indonesia, berlokasi di lingkungan yang hidup, Kemayoran."

"Pembukaan DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta Kemayoran ini mencerminkan komitmen kami untuk membawa merek yang tepat ke lokasi yang tepat, dengan mitra yang tepat," imbuhnya. "Saat kami terus memperluas kehadiran kami di Indonesia, kami berharap untuk senantiasa mengedepankan keramahtamahan yang mengesankan pada tamu kami."

Narasi ini diaminkan direktur pemasaran DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta Kemayoran, Hedy Gunarso, yang berkata bahwa mereka siap mengakomodasi permintaan hotel bintang lima di kawasan itu. "Jadi, kalau ada acara di JIS (Jakarta International Stadium) atau JIExpo Kemayoran, artis, penyelenggara, partisipan, atau penonton tidak perlu menginap jauh-jauh," katanya usai acara peresmian.

Sebagai informasi, jarak hotel tersebut ke JIS, yakni sekitar 2,7 km, dan 1,9 km ke JIExpo Kemayoran. "Kami punya shuttle, ada dua unit untuk ke JIExpo Kemayoran," sebut Hedy. "Kami juga sudah ngobrol dengan pihak JIS, dan mereka bilang akan banyak acara tahun ini, walau belum disebut secara rinci. Kami sangat bersemangat menyambut para tamu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada Fasilitas Apa Saja?

Dijelaskan bahwa hotel ke-2 di Jakarta dari brand DoubleTree by Hilton Hotel ini punya 255 kamar. Setiap kamar dilengkapi televisi beresolusi tinggi, disertai satelit kabel, akses Wi-Fi, layanan kamar 24 jam, serta ruang kerja pribadi maupun kursi meja ergonomis yang "memungkinkan tamu bekerja dari hotel," kata mereka.

Di samping itu, ada juga kolam renang luar ruangan dan pusat kebugaran yang bisa diakses tamu. Hotel ini punya dua konsep restoran dengan beragam pilihan kuliner untuk memenuhi setiap selera. Ada Botany, restoran yang buka setiap hari dan menawarkan kuliner Indonesia, seperti oxtail cabai garam, dan hidangan internasional, termasuk thai prawn salad dan battered fish and chips

Kemudian, ada juga Habitat Lounge yang menawarkan berbagai pilihan kopi, koktail, dan makanan ringan. Selain itu, mereka juga menawarkan layanan penyelenggaraan berbagai acara korporat maupun event sosial lain. Ini didukung dengan ketersediaan ruang acara seluas 1.900 meter persegi, termasuk foyer sepanjang 221 meter.

3 dari 4 halaman

Fasilitas Ballroom sampai Ruang Meeting

DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta Kemayoran pun punya Grand Ballroom yang mencakup area seluas 1.374 meter persegi dan dapat menampung 1.200 tamu. "Bisa disewa untuk acara pernikahan atau event besar lainnya," sebut Hedy seraya menambahkan bahwa lahan parkirnya tersedia cukup luas.

Sementara itu, bagi tamu yang ingin mengadakan pertemuan dengan kapasitas lebih kecil, mereka dipersilakan memilih salah satu dari delapan ruang meeting yang telah dilengkapi peralatan audio visual memadai, internet berkecepatan tinggi, dan layanan katering.

Jangan ketinggalan, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai promosi bila tergabung dalam Hilton Honors. Itu merupakan program loyalitas tamu dari 22 merek hotel di bawah naungan Hilton. Beberapa keuntungannya, yakni mengakses fitur pembayaran fleksibel yang memungkinkan anggota menukarkan poin untuk memesan kamar.

Kemudian, bisa juga mendapat diskon eksklusif khusus dan akses Wi-Fi gratis. Di samping itu, anggota juga dapat melakukan check-in, memilih kamar, dan mengakses kamar menggunakan kunci digital melalui aplikasi Hilton Honors.

4 dari 4 halaman

Promosi Pembukaan Hotel

Merayakan pembukaan DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta Kemayoran, anggota program loyalti ini akan menerima seribu poin bonus per malam bila menginap antara 1 Maret hingga 31 Agustus 2024 untuk pemesanan langsung melalui hotel.

Sasaran pasar tamu hotel ini sebenarnya sejalan dengan komitmen Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta yang telah mempromosikan Jakarta sebagai kota dengan industri pariwisata dan tujuan Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition (MICE) berstandar dunia pada masyarakat global, lapor Antara, dikutip Sabtu, 9 Maret 2024.

Pada Oktober 2023, Kepala Disparekraf DKI Andhika Permata mengatakan bahwa kota-kota tempat diadakannya pameran industri MICE tingkat internasional akan jadi target utama promosi Jakarta sebagai destinasi MICE. Kota-kota yang dimaksud adalah Barcelona, Bangkok, Frankfurt, dan Melbourne.

Selain itu, ia juga menyebut bahwa kota Berlin, London, dan Dubai, yang masing-masing merupakan tuan rumah pameran pariwisata internasional, sebagai kota target lain dalam promosi pariwisata dan MICE Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.