Sukses

Cuaca Hari Ini Sabtu 13 November, Waspada Hujan Lebat Guyur Jabodetabek

BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Depok, Bekasi, Bogor, dan Tangerang akan cerah berawan pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkap potensi cuaca ekstrem di sejumlah wilayah DKI Jakarta dan sebagian kota penyangga hari ini, Sabtu (13/11/2021).

Siang nanti, hujan dengan intensitas ringan turun di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Bahkan diprediksi berpotensi hujan petir dan angin kencang hingga sore nanti.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada sore hari," kata BMKG.

Namun, pagi ini, langit Ibu Kota diperkirakan cerah berawan di sebagian titik. Lain halnya dengan Jakarta Pusat, Kepulauan Seribu, dan Jakarta Utara diinformasikan bakal berawan.

Kondisi cuaca berbeda terjadi di keempat kota penyangga Jakarta. BMKG menerangkan, cuaca di wilayah Depok, Bekasi, Bogor, dan Tangerang akan cerah berawan pagi ini.

Siang nanti, BMKG kembali mengingatkan adanya potensi hujan sedang hingga lebat, terutama di wilayah Depok, Bogor, dan Bekasi. 

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari di Kab. Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Subang, Kab. Purwakarta, Kab.Indramayu, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Kuningan," jelas BMKG. 

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota   Pagi   Siang   Malam
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Jakarta Pusat  Berawan  Berawan  Berawan
 Jakarta Selatan  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Berawan
 Jakarta Timur  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Berawan
 Jakarta Utara  Berawan  Berawan  Berawan
 Kepulauan Seribu  Berawan  Berawan  Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Petir
 Depok  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Hujan Petir
 Bogor  Cerah Berawan  Hujan Petir  Hujan Ringan
 Tangerang  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.