Sukses

Kapolri Pimpin Pelantikan dan Sertijab Kabaintelkam hingga Kapolda

Posisi Kakorlantas Polri diisi oleh Firman Shantyabudi menggantikan Irjen Istiono yang kini menjabat sebagai Pati Korlantas Polri dalam rangka pensiun.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin jalannya upacara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat tinggi Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021).

Rotasi jabatan itu tertuang dalam surat telegram rahasia nomor ST/2277/X/KEP./2021 dan ST/2280/X/KEP./2021 tertanggal 31 Oktober 2021.

Posisi Kabaintelkam Polri dijabat oleh Irjen Ahmad Dofiri menggantikan Komjen Paulus Waterpauw yang dilantik menjadi Deputi Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kemendagri. Kemudian Kakorlantas Polri diisi oleh Firman Shantyabudi menggantikan Irjen Istiono yang kini menjabat sebagai Pati Korlantas Polri dalam rangka pensiun.

Jabatan Asisten Kapolri bidang Logistik diisi oleh Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menggantikan Irjen Firman Shantyabudi. Kemudian posisi Kadiv Humas Polri dijabat oleh Irjen Dedi Prasetyo menggantikan Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono.

Selanjutnya, posisi Kapolda Jawa Barat yang ditinggalkan Irjen Ahmad Dofiri dijabat oleh Irjen Suntana yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabaintelkam Polri. Untuk Jabatan Kapolda Sulawesi Selatan diisi Irjen Nana Sudjana menggantikan Irjen Merdisyam yang menjabat sebagai Wakabaintelkam Polri.

Jabatan Kapolda Sulawesi Utara diisi oleh Irjen Mulyatno menggantikan Irjen Nana Sudjana yang kini menjadi Kapolda Sulawesi Selatan. Posisi Kapolda Kalimantan Tengah dijabat oleh Irjen Nanang Avianto menggantikan Irjen Dedi Prasetyo yang menjadi Kadiv Humas Polri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapolda Sulteng dan Babel

Kemudian, jabatan Kapolda Sulawesi Tengah diisi oleh Irjen Teguh Pristiwanto menggantikan Irjen Yan Indrajaya. Sementara posisi Kapolda Bangka Belitung dijabat oleh Irjen Yan Indrajaya menggantikan Irjen Anang Syarif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.