Sukses

Infografis 3 Tips Pilih Sabun Cuci Tangan yang Tepat Cegah Covid-19

Satgas Covid-19 mengingatkan agar masyarakat selektif dalam memilih sabun cuci tangan. Selain menghilangkan bakteri dan virus, sabun cuci tangan yang tepat dapat menghindari terjadinya alergi.

Liputan6.com, Jakarta - Mencuci tangan memakai sabun di air mengalir minimal selama 20 detik terbukti efektif. Cuci tangan pakai sabun terutama untuk menghilangkan bakteri dan virus yang ada di permukaan kulit.

Cuci tangan memakai sabun juga menjadi bagian utama disiplin protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19. Selain tentunya memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan aktivitas makan bersama.

Namun, Satgas Penanganan Covid-19 mengingatkan agar masyarakat selektif dalam memilih sabun cuci tangan. Sebab, selain menghilangkan bakteri dan virus, sabun cuci tangan yang tepat dapat menghindari terjadinya alergi.

Apa saja tips dari Satgas Covid-19 mengenai pemilihan sabun cuci tangan? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Ayo Dipatuhi

** #IngatPesanIbu

Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas, dan Menghindari Makan Bersama.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular, dan Jaga Keluarga Kita.

#SudahDivaksinTetap6M #VaksinMelindungiKitaSemua

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.