Sukses

Infografis 5 Tips Ajarkan Anak Pakai Masker Cegah Covid-19

Memakai masker menjadi salah satu protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19. Bagaimana memakai masker yang tepat dan benar untuk anak? Simak tipsnya.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19, yakni memakai masker. Namun, patut diperhatikan memakai masker yang tepat dan benar untuk anak.

Merujuk Satgas Penanganan Covid-19, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO dan UNICEF merekomendasikan anak usia di bawah 5 tahun tidak perlu diwajibkan memakai masker.

Sedangkan anak usia 6-11 tahun dapat memakai masker Covid-19 dan disesuaikan berdasarkan tingkat risiko. Buat anak usia 12 tahun atau lebih dianggap mengerti fungsi memakai masker, sehingga dapat mengikuti aturan untuk orang dewasa.

Setiap orangtua diimbau pula untuk bisa bersabar mengajari anak memakai masker dengan benar dan konsisten. Apa saja tips yang direkomendasikan Satgas Covid-19? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Ayo Dipatuhi

** #IngatPesanIbu

Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas, dan Menghindari Makan Bersama.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular, dan Jaga Keluarga Kita.

#SudahDivaksinTetap6M #VaksinMelindungiKitaSemua

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.