Sukses

Disebut Pemuda Papua Pemimpin Idola, Sandiaga: Kalianlah yang Akan Jadi Pemimpin

Salah seorang pemuda Yoboi bernama Onez mengaku terharu dan mengungkapkan perasaannya kepada Menteri Sandi.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno berkunjung ke Kampung Yoboi, Sentani, Papua. Pada kesempatan itu dia pun menyempatkan diri bermain bola voli bersama pemuda Kampung Yoboi di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Sandi bahkan membentuk tim bersama bersama Bupati, Kadispar Kabupaten Jayapura Pak John, dan staf protokoler melawan tim pemuda Yoboi. Tidak hanya itu, Sandi juga memberikan bola voli beserta netnya.

Pemberian ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh pemuda di wilayah tersebut dan diharapkan dapat membantu para pemuda untuk terus berprestasi dalam bidang olah raga ini.

Salah seorang pemuda Yoboi bernama Onez mengaku terharu dan mengungkapkan perasaannya kepada Menteri Sandi. Dia mengaku mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu merupakan sosok pemimpin idola.

Namun, dengan rendah hati Sandi menegaskan kalau para pemuda yang menyebut dirinya pemimpin idola adalah calon pemimpin.

"Kalianlah calon pemimpin, kalau saya hanya orang biasa, maka saya harap kalian yang akan memimpin bangsa ini nanti," tegas Sandi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Menteri Pertama

Sebelumnya, Sandiaga menjadi menteri pertama yang mengunjungi dan berlama-lama di kampung terapung penerima Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 itu.

"Ini pertama kali ada seoarang menteri yang datang dan berlama-lama dengan masyarakat di kampung. Sebelumnya tidak pernah terjadi seperti ini," ujar Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, dalam keterangannya, Rabu (22/9/2021).

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno menyatakan, kampung terapung tersebut pantas masuk ke dalam daftar tersebut karena keunggulan alam, kuiliner, kriya, hingga budayanya.

"Dengan berbagai keunggulan mulai dari alam, kuliner, kriya hingga budayanya, Kampung Yoboi memang pantas masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik Indonesia," ujar Sandiaga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.