Sukses

Melihat Keseruan Jokowi dan Jan Ethes Bersepeda Bersama di Istana Yogyakarta

Jokowi membagikan momen kebersamaannya dengan sang cucu pertama, Jan Ethes Srindarenda di Istana Kepresidenan Yogyakarta, pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan momen kebersamaannya dengan sang cucu pertama, Jan Ethes Srindarenda di Istana Kepresidenan Yogyakarta, pekan lalu. Jokowi dan Jan Ethes bersepeda bersama pada pagi hari.

Hal itu terlihat dalam sebuah video yang diunggah Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi, Minggu (19/9/2021). Dalam video itu, terlihat Jokowi dan Jan Ethes tengah keseruan bersepeda dan berjalan kaki di area Istana Yogyakarta.

"Selamat pagi teman-teman, sekarang kita akan naik sepeda," kata Jan Ethes dalam video di Instagram Jokowi.

Baik Jokowi maupun Jan Ethes tampak memakai masker. Sesekali Jan Ethes berlari-lari kecil dan melambaikan tangan ke arah gerbang Istana. Jokowi memegang tangan Jan Ethes sambil berjalan kaki.

Keduanya juga sangat kompak saat bersepada bersama. Jan Ethes berada di depan sementara Jokowi mengiringi di belakangnya. Jokowi tertawa bahagia bermain bersama sang cucu usai lama tak bertemu karena pandemi Covid-19.

"Rasanya baru kemarin Jan Ethes saya timang-timang sebagai bayi. Dan waktu berjalan begitu cepat. Satu setengah tahun lamanya dalam suasana pandemi, saya jarang bertemu dengan cucu saya ini," ujar Jokowi.

"Pekan lalu, Jan Ethes sudah lincah menemani saya jalan-jalan pagi dan bersepeda di sekitar istana Yogyakarta," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asa

Jokowi pun berharap agar pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir. Dengan begitu, masyarakat dapat bebas bertemu dan berkumpul dengan keluarga.

"Saya selalu berharap, pandemi ini bisa segera berakhir. Agar kita semua kembali bebas bertemu keluarga, berkumpul bersama anak, cucu, dan handai tolan," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.