Sukses

Jokowi: Tiap Kali Kunjungan ke Daerah, Pertama yang Saya Cek Vaksinasi

Jokowi mengatakan bahwa dirinya selalu mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 setiap melakukan kunjungan kerja ke daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan bahwa dirinya selalu mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 setiap melakukan kunjungan kerja ke daerah. Dia ingin memastikan bahwa program vaksinasi di daerah betul-betul berjalan lancar.

Hal ini disampaikan Jokowi saat meninjau vaksinasi pintu ke pintu atau door to door bagi masyarakat di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (13/9/2021). Ada 8.000 masyarakat di Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sukaharjo yang ditargetkan ikut vaksinasi door to door.

"Setiap kali saya kunjungan ke daerah, saya selalu mengusahakan pertama yang saya lihat adalah vaksinasinya seperti apa," jelas Jokowi sebagaimana ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Senin.

"Karena saya ingin memastikan vaksinasi massal berjalan di seluruh provinsi, di seluruh kabupaten/kota di seluruh tanah air," sambungnya.

Dia memuji program vaksinasi yang menggunakan sistem jemput bola dimana petugas mendatangi rumah warga yang ingin divaksin Covid-19. Jokowi menyebut vaksinasi door to door merupakan salah satu cara agar masyarakat semakin mudah mendapat akses vaksin.

"Kita harapkan semua masyarakat mudah mengakses vaksin, mudah mengakses program vaksin ini sehingga semuanya bisa segera divaksin agar terhindar dari penyebaran Covid-19, harapan kita itu," jelas dia. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Vaksinasi Jokowi

Sebelumnya, Jokowi menargetkan lebih dari 70 persen masyarakat Indonesia sudah menerima vaksin Covid-19 di akhir 2021. Untuk itu, dia meminta perluasan program vaksinasi Covid-19 agar semakin banyak warga yang divaksin.

"Kita harapkan di akhir tahun nanti lebih dari 70 persen masyarakat sudah divaksinasi," kata Jokowi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Kabupaten Bantul, D.I Yogyakarta, Jumat (10/9/2021).

Menurut dia, vaksinasi dan penerapan disiplin protokol kesehatan dapat memberikan perlindungan dan proteksi maksimal kepada masyarakat dari penyebaran virus corona. Dengan begitu, masyarakat bisa beraktivitas normal kembali.

"(Vaksinasi) ini akan memberikan proteksi, perlindungan kepada kita semuanya karena covid karena virus corona tak mungkin hilang secara total," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.