Sukses

AHY: Kritik Pada Pemerintah Jangan Dianggap Sebagai Perlawanan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan kritik yang dilontarkan partainya bukanlah bentuk perlawanan terhadap pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan kritik yang dilontarkan partainya bukanlah bentuk perlawanan terhadap pemerintah. AHY menyebut, meski Demokrat berada di luar pemerintahan, namun tetap ingin negara selamat.

"Kita memang berada di luar, tapi kita juga merah putih, karena kita ingin negara kita selamat. Kalau kita memberikan masukan, kritik yang konstruktif, janganlah dianggap sebagai sebuah bentuk perlawanan," ujar AHY pada acara Peringatan HUT ke-20 Partai Demokrat, Kamis (9/9/2021).

AHY menegaskan, sikap kritis Partai Demokrat yang berbeda dari pemerintah bukan untuk mencari panggung politik.

"Semua yang kita lakukan bukan untuk mencari panggung politik, bukan untuk mencari keuntungan politik sesaat, buat apa? Tidak ada gunanya, dan masyarakat punya hati dan pikiran, mereka yang mencari keuntungan politik di masa pandemi juga akan mendapat penilaian tersendiri di masyarakat," katanya.

Selain itu, AHY juga kembali menyinggung perihal para buzzer yang sengaja bekerja menyebar hoaks.

"Saat ini kita hadapi perilaku-perilaku buruk para buzzer yang memang pekerjaan utamanya adalah untuk memproduksi dan menyebarluaskan hoaks politik," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspada Buzzer

Demokrat, lanjut AHY, juga menjadi salah satu pihak yang diserang para buzzer. Untuk itu ia meminta semua pihak waspada.

"Mereka (buzzer) sebenarnya adalah perusak demokrasi dan telah memecah belah bangsa. Kita harus waspada dan kita harus berani tegar untuk menghadapi itu semua," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.