Sukses

Tinjau Vaksinasi Covid-19, Jokowi Ingin Pelajar Bisa Segera Belajar Tatap Muka

Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di SMP Negeri 1 Pesawaran Provinsi Lampung, Kamis (2/9/2021). Setidaknya, ada 1.000 pelajar yang ikut vaksinasi massal tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi ingin para pelajar dapat segera memulai pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. Untuk itu, para pelajar diharapkan segera mengikuti vaksinasi Covid-19 agar terproteksi dari penularan virus Corona.

Hal ini disampaikan Jokowi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di SMP Negeri 1 Pesawaran Provinsi Lampung, Kamis (2/9/2021). Setidaknya, ada 1.000 pelajar yang ikut vaksinasi massal tersebut.

"Kita harapkan secepatnya para murid kita, pelajar kita bisa segera ikut dalam pembelajaran tatap muka dan memberikan perlindungan yang maksimal, kepada para murid," ujar Jokowi seperti dilihat di tayangan Youtube Sekretariat Presiden, Kamis.

"Sehingga bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di sekolah-sekolah yang telah divaksinasi," sambungnya.

Bupati Pesawaran Nanda Indira Dendi mengatakan, wilayahnya memang membutuhkan percepatan vaksinasi Covid-19, khususnya bagi pelajar. Menurut dia, Presiden Jokowi akan menambah stok vaksin untuk Kabupaten Pesawaran agar para pelajar bisa segera mulai mengikuti pembelajaran tatap muka.

"Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan alokasi vaksin dari Bapak Presiden dan seterusnya nanti ditambah oleh Bapak Presiden. Ini untuk memperlancar pembelajaran tatap muka yang selama ini sudah dinanti-nantikan oleh siswa-siswi kami," jelas dia.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vaksinasi untuk Pelajar Minta Dilakukan Besar-besaran

Sebelumnya, Presiden Jokowi memerintahkan agar vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan santri dilakukan secara besar-besaran. Khususnya, di daerah dengan tingkat penularan virus corona yang tinggi.

Hal ini disampaikan Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di SMA Negeri 1 Beber Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Selasa 31 Agustus 2021. Adapun kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh 2.000 pelajar dan santri.

"Saya juga sudah perintahkan agar kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri ini dilakukan secara besar-besaran, masif terutama di daerah-daerah yang tingkat penyebaran covid-nya, tingkat penularan covid-nya tinggi," kata Jokowi sebagaimana ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa.

3 dari 3 halaman

Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.