Sukses

Target Diresmikan Desember 2021, Pembangunan JIS Capai 68 persen

Iwan Takwin mengungkapkan perkembangan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang mencapai 68 persen.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Proyek Jakarta International Stadium PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin mengungkapkan perkembangan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang mencapai 68 persen.

"Sampai Minggu ini progres adalah 68,04 persen. Dimana kegiatan-kegiatan di lapangan terus kami lakukan secara simultan, mulai dari pekerjaan teknis atau non teknis," kata Iwan dalam diskusi virtual, Senin (23/8/2021).

Kata dia, pekerjaan teknis tersebut meliputi penyelesaian atap hingga tribun penonton. Bahkan terdapat fasilitas dari JIS yang sudah dapat dimanfaatkan mulai bulan depan.

"Alhamdulillah sampai hari ini lapangan latih itu sudah kami selesaikan dan sudah siap pakai nanti di bulan depan. Dan itu akan dilakukan serah terima secara parsial," jelas Iwan.

Selain itu, dia juga menyatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan sejumlah perusahaan transportasi di Jakarta. Nantinya JIS akan berintegrasi dengan kereta CommuterLine hingga Transjakarta.

Menurutnya, suatu hal yang penting untuk sebuah stadion bertaraf internasional untuk terintegrasi dengan transportasi publik.

"Nanti juga ada LRT kemudian BRT Transjakarta jadi semuanya terintegrasi sesuai juga dengan program gubernur. Bahwa harapannya di sini bisa menjadi satu poin urban generation di Jakarta khususnya di Jakarta Utara," jelas Iwan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Targetkan Desember 2021

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan peresmian Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Desember 2021.

Hal tersebut berdasarkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022. Ingub tersebut ditandatangani oleh Anies pada 4 Agustus 2021.

Selain itu, untuk rencana terbangunnya penambahan stasiun KAI baru di sisi barat dan timur JIS pada Juni 2022.

"Terselesaikannya izin rute penambahan rute baru KCI Jatinegara-Rajawali-Ancol-Priok Oktober 2021. Terbangunnya pemberian akses ramp tol ke area Jakarta International Stadium," kata Anies dalam Ingub tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.