Sukses

Pemprov DKI Jakarta Masih Data Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Pemprov DKI Jakarta akan memberikan bantuan kepada anak-anak yatim piatu yang kehilangan orangtuanya akibat terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih mendata anak yatim piatu akibat Covid-19. Anak-anak yang kehilangan orangtuanya akibat virus corona itu nantinya akan diberi bantuan pemerintah.   

Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah DKI Jakarta, Zainal menyatakan, pendataan tengah dilakukan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, hingga Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Kita ingin tahu berapa yang yatim, berapa yang piatu, berapa yang yatim piatu. Setelah kita dapat data itu, kita akan padankan dulu dengan Dinas Dukcapil, supaya akurasi datanya itu bisa terjamin," kata Zainal di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (20/8/2021).

Lanjut dia, nantinya data tersebut akan diverifikasi kembali ke pihak RT dan RW setempat. Saat pendataan tersebut selesai, bantuan akan segera diberikan.

"Sekarang masih progres seperti itu, kita belum dapat datanya. Kita lihat saja nanti," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan dari Pemprov DKI untuk Anak Yatim Piatu Covid-19

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan, pihaknya akan mendata para anak yatim piatu di Ibu Kota yang kehilangan orangtuanya akibat Covid-19.

Nantinya, kata dia, Pemprov DKI akan memberikan bantuan kepada anak-anak tersebut.

"Dinas Sosial akan mendata semuanya dengan Dinas Kesehatan, kita akan menyiapkan program-program bantuan yang selama ini diberikan kepada masyarakat tidak mampu, yatim piatu dan sebagainya," kata Riza di kawasan Jakarta Timur, Rabu (4/8/2021).

Kendati begitu, politikus Partai Gerindra tersebut tidak menjelaskan secara detail bantuan apa yang akan diberikan.

"Kami melalui Dinas Sosial punya program yang mengatasi masalah masalah sosial, terlebih juga bagi keluarga yang orang tuanya meninggal dan anak-anaknya menjadi anak yatim piatu itu akan menjadi perhatian kita," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.