Sukses

Berbusana Adat Sunda, Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Upacara HUT ke-76 RI di Istana

Wapres Ma'ruf menyampaikan pesan kepada segenap bangsa Indonesia untuk bangkit bersama menghadapi pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin didampingi Ibu Hj Wury Ma'ruf Amin menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Istana Merdeka, Selasa (17/08/2021). Dalam Upacara HUT ke-76 RI ini, Wapres dan Ibu Wury mengenakan pakaian adat Sunda dari Sukabumi, Jawa Barat.

Ma'ruf mengenakan setelan jas tertutup dan celana panjang warna biru yang dipadukan dengan kain samping batik yang diikatkan di pinggang. Sebagai pelengkap, Wapres memakai penutup kepala berupa bendo dan bersepatu hitam.

Adapun hiasan aksesoris yang dikenakan berupa arloji rantai yang dijepitkan pada saku jas atas sebelah kiri menemani lambang kepresidenan.

Selaras dengan Ma'ruf Amin, Ibu Wury mengenakan kebaya bersulam warna biru polos dengan bawahan kain jarik putih bermotif batik khas Sunda yang biasa disebut sarung kebat atau sinjang bundel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Hadiri Upacara Penurunan Bendera Sore Nanti

Selain upacara pagi, pada sore hari Wapres dan Ibu Wury juga dijadwalkan hadir mengikuti Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih di Halaman Istana Merdeka.

Wapres menyampaikan pesan kepada segenap bangsa Indonesia untuk bangkit bersama menghadapi pandemi Covid-19.

"Mari kita bangkit bersama sebagai bangsa untuk menghadapi pandemi Covid-19 di saat kita menyambut kehadiran hari kemerdekaan kita, 17 Agustus 1945. Semangat dan bangkit," pesan Ma'ruf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.