Sukses

Top 3 News: Kenalkan, Ini Sosok Prajurit yang Adu Otot dengan Tentara AS

Video viral yang memperlihatkan dua sosok prajurit yang tengah beradu otot tersebut, belakangan diketahui salah satunya bukan KSAD Andika Perkasa. Lantas, siapa dia?

Liputan6.com, Jakarta Dua prajurit, masing-masing dari US Army atau tentara Amerika Serikat dan anggota TNI tengah jadi sorotan dan sempat viral di media sosial. Dalam video yang beredar terlihat keduanya tengah beradu otot di hadapan para prajurit lainnya.

Bukan hanya kekuatan fisik atau otot saja yang jadi pusat perhatian publik, kemiripan wajah yang dimiliki prajurit TNI dengan KSAD Andika Perkasa sontak membuat geger banyak orang.

Lantas siapa sosok prajurit TNI tersebut?

Kepada Liputan6.com, KSAD Andika menjelaskan bahwa prajurit tersebut merupakan anggota TNI AD berpangkat Sersan Mayor bernama lengkap Atang Ependi. Berita ini terpopuler pertama di top 3 news,  Sabtu, 14 Agustus 2021.

Sementara itu, hasil survei yang dikeluarkan Charta Politika Indonesia menyatakan 72,4% responden menyatakan bersedia menerima vaksin Covid-19. 

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, dengan adanya kenaikan tersebut, dia meyakini akan lebih menambah motivasi pemeritah untuk mengencarkan sosialisasi, edukasi, dan akselerasi vaksin.

Berita terpopuler lainnya datang dari agenda Sidang Tahunan MPR RI. Agenda sidang rencananya akan digelar pada Senin, 16 Agustus. Presiden Joko Widodo atau Jokowi dipastikan akan hadir menyampaikan pidato kenegaraan.

Lantas, pesan apa yang akan nanti disampaikan? 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu, 14 Agustus 2021:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bukan Jenderal Andika, Ini Sosok Prajurit Adu Otot dengan Tentara Amerika

Sebuah video beredar di sosial media menunjukkan kegagahan seorang personel TNI bersama tentara Amerika Serikat atau US Army. Dalam video tersebut tertulis 'Kasad Vs US Army'. Bila dilhat sekilas, prajurit yang mengenakan masker dan celana loreng hijau tersebut persis KSAD Jenderal Andika Perkasa.

Berdasarkan rekaman yang diterima Liputan6.com, Sabtu (14/8/2021), kontes unjuk otot dua prajurit antar negara itu dikelilingi tentara lainnya yang bersorak.

Meski perawakan tentara Indonesia kalah tinggi dengan tentara Amerika, namun tampak otot-otot prajurit tersebut lebih besar.

Apakah itu KSAD Jenderal Andika Perkasa?

 

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Survei Charta Politika: 72,4% Responden Bersedia Menerima Vaksin Covid-19

Lembaga survei Charta Politika kembali merilis hasil survei terkait penerimaan masyarakat akan program vaksinasi Covid-19. Survei dilakukan pada 12-20 Juli dengan 1.200 responden dari seluruh provinsi di Indonesia.

Hasilnya menunjukkan bahwa 72,4% responden menyatakan bersedia menerima vaksin Covid-19. Dan lebih dari separuh responden (51,4%) juga menilai penanganan pemerintah untuk pandemi sudah baik.

"Selain prosentase penerimaan vaksinasi yang cukup besar, data hasil survei Charta Politika juga menunjukkan bahwa tren penerimaan masyarakat akan vaksin terus meningkat. Dibandingkan hasil survei pada Januari lalu, penerimaan masyarakat akan vaksin naik cukup tinggi," ungkap Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, seperti keterangan yang diterima Liputan6.com, Sabtu (14/8/2021).

Dari hasil survei Charta Politika juga terlihat bahwa penerimaan masyarakat tentang program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah mengalami peningkatan. Yakni 51% (Januari 2021), 58,3% (Februari 2021), 65,7%(Maret 2021), dan terus naik hingga pada Juli kemarin tercatat 72,4%.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Ketua MPR Bamsoet Pastikan Presiden Jokowi Hadiri Sidang Tahunan MPR RI

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir pada 16 Agustus pada Sidang Tahunan MPR RI, untuk menyampaikan pidato kenegaraan mengenai kinerja lembaga-lembaga negara dalam menjalankan tugas dan kewenangan selama setahun terakhir.

"Presiden Joko Widodo memastikan dirinya akan hadir secara fisik dalam Sidang Tahunan MPR RI," kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo usai menemui Presiden Jokowi, di Istana Bogor melalui keterangan tertulisnya, Jumat (13/8/2021).

Dalam pertemuan itu, kata Bamsoet, Presiden Jokowi sepakat agar pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI dibuat secara sederhana, efektif, dan efisien. Sehingga tidak memakan waktu terlalu lama.

Sebab, kata dia, seperti dilansir dari Antara, yang terpenting adalah pesan dari pidato kenegaraan tersampaikan kepada masyarakat.

Sidang Tahunan MPR RI akan diselenggarakan pada Senin, 16 Agustus yang dimulai pukul 08.30 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.