Sukses

VIDEO: Tebing di Magelang Longsor, Jalan Terputus

Hujan lebat yang mengguyur sepanjang hari, membuat tebing setinggi puluhan meter di sisi jalan yang menghubungkan Dusun Jambon dan Dusun Grogolan di Desa tirto, Kecamatan Salam, Magelang, Jawa Tengah, longsor.

Hujan lebat yang mengguyur sepanjang hari, membuat  tebing setinggi puluhan meter di sisi jalan yang menghubungkan Dusun Jambon dan Dusun Grogolan di Desa Tirto, Kecamatan Salam, Magelang, Jawa Tengah, longsor. Akses jalan pun terputus, sehingga untuk sementara waktu aktivitas warga terhambat.

Rencananya, Senin (3/12/2012) siang, warga akan bergotong royong menyingkirkan longsoran tanah. Itu pun bila cuaca di awal pekan ini bersahabat.

Kendati demikian, beruntung longsor tidak menyentuh kawasan pemukiman, meski titik longsor cukup dekat dengan rumah-rumah warga.

Saat ini warga Dusun Jambon terisolir, karena akses keluar masuk wilayah dusun terputus. Begitu pula dengan warga di Dusun Grogolan.

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, warga pun terpaksa menjauh dari lokasi longsor guna mencari tempat yang aman untuk mereka.

Setidaknya terdapat 3 titik longsor di wilayah tersebut. (TNT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.