Sukses

Resmikan Pusdiklat Paskibraka Kota Tarakan, Ini 5 Pesan Wali Kota Khairul

Wali Kota Tarakan Khairul secara resmi membuka pelaksanaan pendidikan dan pelatihan (diklat ) Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaskibraka) Kota Tarakan tahun 2021.

Liputan6.com, Tarakan Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., membuka secara resmi pelaksanaan pendidikan dan pelatihan (diklat ) Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaskibraka) Kota Tarakan tahun 2021.

Dimulainya diklat ini ditandai dengan penyematan tanda peserta dari Wali Kota kepada para Capaskibraka Kota Tarakan dalam upacara yang digelar pada Selasa, 3 Agustus 2021 di Halaman Parkir Rumah Jabatan Wali Kota.

Di upacara yang dilangsungkan dengan protokol kesehatan ketat ini, Wali Kota mengamanatkan beberapa hal kepada para peserta:

Pertama, jangan pernah berhenti bersyukur atas segala kesempatan yang diberikan dan selalu lah berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kedua, ikuti setiap materi dengan penuh semangat, disiplin, dan tanggung jawab, serta patuhi setiap arahan dari instruktur.

Ketiga, jaga persatuan dan kekompakan serta saling mengingatkan di antara para peserta.

Keempat, ikutilah rangkaian diklat ini dengan penuh rasa bangga, namun tetap rendah hati. Jagalah selalu nama baik korps pasukan pengibar bendera, tularkan semangat dan jiwa nasionalisme kepada orang-orang dekat, teman, keluarga, dan lingkungan di mana pun berada.

Terakhir, mengingat masa pandemi COVID-19 yang masih kita hadapi hingga hari ini, seluruh pihak yang terlibat dalam pusdiklat ini untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. Jangan sedikitpun lengah dan mengabaikan protokol kesehatan.

Pusdiklat ini direncanakan akan berlangsung selama dua minggu ke depan, Capaskibraka nantinya akan dilantik menjadi Paskibraka jelang Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.