Sukses

Stok Vaksin Sinovac di Kota Bekasi Tersisa 120.000 Dosis

Stok vaksin Covid-19 di Kota Bekasi, rencananya akan diberikan kepada para pelajar tingkat SMP dan sederajat.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Vevie Herawati mengatakan, stok vaksin Covid-19 di Kota Bekasi saat ini tersisa 120.000 dosis. Rencananya vaksin tersebut akan diberikan kepada para pelajar tingkat SMP dan sederajat.

"Kita sudah ada perencanaan penggunaan. Jadi memang kan sekarang mau divaksin remaja untuk anak sekolah," ujar Vevie, Kamis (29/7/2021).

Menurutnya, vaksin yang tersisa merupakan Sinovac yang berasal dari pemerintah pusat dan provinsi. Untuk penambahan dosis, kata dia, akan dilakukan secara bertahap yang disesuaikan dengan penggunaan.

"Didistribusi dari provinsi dan dari pusat, itu bertahap, jadi pasti akan ada bertambahnya tergantung dari penggunaan," ujar Vevie. 

Vevie menambahkan, saat ini pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pihak terkait, mengenai jadwal vaksinasi dan jumlah pelajar yang akan diberikan vaksin Covid-19.

"Sudah mulai kita jadwalkan. Nanti masih mau berkoordinasi dengan dinas pendidikan," paparnya.

  

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi Anak Dilaksanakan Awal Agustus 2021

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi sebelumnya berujar, vaksinasi untuk anak usia sekolah kemungkinan akan dilaksanakan awal bulan Agustus 2021 dengan target 134.000 pelajar.

"SMP dulu. Mudah-mudahan awal Agustus atau minggu pertama Agustus bisa dilaksanakan vaksinasi untuk anak," kata pria yang akrab disapa Pepen itu.

Vaksinasi rencananya akan dilakukan di sekolah-sekolah untuk memberikan rasa nyaman kepada para pelajar saat divaksin.

"Karena sekolah punya halaman, punya ruangan, dan tempatnya terbuka," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.