Sukses

Pemkot Tarakan Gelar Lomba Cerdas Cermat Museum

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka edukasi dan promosi museum yang ada di Kota Tarakan, Pemerintah Kota Tarakan menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat Museum tingkat sekolah dasar dan menengah pertama.

Lomba ini, yang telah memasuki tahapan final, dibuka oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M. Kes., di Ruang Baloy Rung, Balai Adat Tidung dan Budaya Kota Tarakan pada Kamis (29/7).

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan acara ini, khususnya kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaam Republik Indonesia yang telah mengalokasikan anggaran melalui Dana Alokasi Khusus.

Ia berharap, melalui kegiatan ini minat masyarakat untuk memahami sejarah dan antusiasme untuk berkunjung ke museum semakin meningkat.

 

“Ini yang saat ini menjadi tantangan besar, khususnya bagaimana menarik generasi muda untuk mengapresiasi nilai sejarah dan kebudayaan. Kita menyadari tantangan besar dihadapi dalam meningkatkan kunjungan ter khususnya menarik generasi muda ke museum,” ujar Wali Kota.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dan diikuti oleh 14 peserta dari SMP / MTS Negeri mulai 6 Juli 2021 lalu. Pelaksanaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat masih dalam masa pandemi, panitia menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai dengan standar yang telah ditetapkan pemerintah.

 

(*)