Sukses

Infografis Percepatan Vaksinasi Covid-19 Terkendala Stok dan Birokrasi

Hingga Senin 26 Juli 2021, stok vaksin Covid-19 tersisa 22 juta dosis. Padahal, mulai Agustus 2021, target percepatan vaksinasi Covid-19 ditargetkan minimal 2 juta dosis per hari.

Liputan6.com, Jakarta - Merujuk data Kementerian Kesehatan atau Kemenkes hingga Senin 26 Juli 2021, stok vaksin Covid-19 tersisa 22 juta dosis. Padahal, mulai Agustus 2021, target percepatan vaksinasi Covid-19 ditargetkan minimal 2 juta dosis per hari.

Menteri Kesehatan atau Menkes Budi Gunadi Sadikin mengakui program percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia saat ini memang terkendala dengan stok vaksin yang tersedia. Namun, Indonesia akan kedatangan lagi vaksin Covid-19 pada Juli ini dan Agustus mendatang.

Adapun Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau Menko PMK Muhadjir Effendy meminta pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota tidak menumpuk vaksin Covid-19 di gudang. Stok yang ada diminta dihabiskan untuk vaksinasi tahap satu sesuai perintah Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Bagaimana rincian stok vaksin COvid-19 yang tersedia? Bagaimana pula target percepatan vaksinasinya? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis Percepatan Vaksinasi Covid-19 Terkendala Stok dan Birokrasi

3 dari 3 halaman

Infografis Target Program Nasional Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.