Sukses

Polisi Selidiki Video Viral Pencuri Bawa Senjata Api di Jaktim

Liputan6.com, Jakarta Beredar video hasil rekaman CCTV yang memperlihatkan kawanan pencuri membawa senjata api beraksi di jalan Kumbang, Kramat Jati, Jakarta Timur. Adapun ini viral di media sosial.

Terkait hal tersebut, Kanit Rekrim Polsek Kramat Jati AKP Sutikno akan mempelajari rekaman viral tersebut. Selain itu akan mengindentifikasi pelaku melalui saksi mata.

"Kejadinya hari Sabtu sekitar 03.00 WIB. Saat ini kami mengintensifkan giat penyelidikan," kata Sutikno saat dihubungi Minggu (25/7/2021).

Menurut dia, aksi pencuri di dalam video viral tersebut sedang ditangani jajarannya.

"Kami sudah cek TKP, korban atau pemilik motor juga sudah membuat Laporan polisi ke Polsek Kramat Jati," jelas Sutikno.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Rekaman CCTV

Diketahui, rekaman CCTV memperlihatakn kawanan pencurian bersenjata api beraksi. Dua orang pelaku merampas satu unit sepeda motor yang terpakir di depan rumah.

Dalam dua potong rekaman video yang diunggah oleh salah satu akun media sosial instagram terlihat ada dua orang diduga pelaku saling berbagi tugas ketika menjalankan aksinya pada Sabtu (24/7/2021) dini hari.

Ciri-ciri salah seorang pelaku mengenakan topi, jaket hitam dan wajah ditutup masker. Ia memantau rekannya yang sedang aksi mengotak-atik stop kontak sepeda motor.

Saat itu, aksinya sempat kepergok warga. Tapi, pelaku yang bertugas memantau situasi itu malah menunjukkan sepucuk senjata api. Satu unit sepeda motor berhasil dibawa kabur.