Sukses

Cuaca Hari Ini Sabtu 24 Juli 2021: Jakarta dan Sekitarnya Diprediksi Hujan Disertai Petir

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Prakiraan cuaca memasuki akhir pekan, Sabtu (24/7/2021), langit cerah berawan akan menyelimuti seluruh wilayah DKI Jakarta, pagi ini.

Siang harinya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah titik di Ibu Kota bakal diguyur hujan disertai petir.

Lewat laman resminya diinformasikan bahwa hujan ringan akan turun di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, sementara hujan petir terjadi di Jakarta Selatan dan timur Ibu Kota.

Sedangkan kondisi cuaca di sejumlah kota penyangga Jakarta pagi ini, sebagian akan turun hujan ringan. Terkecuali Bekasi dan Tangerang dilaporkan cerah berawan.

Siang harinya, BMKG mengungkap adanya potensi hujan dibarengi petir dan angin kencang terjai pada siang hingga malam hari nanti di Kota Bogor, Depok, dan Bekasi. 

"Waspada terjadinya hujan yang dapat disertai angin kencang, kilat/petir pada waktu pagi, siang, malam hingga dini hari di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bekasi, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Bandung Barat, Kab Bandung, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran," tulis BMKG di peringatan dini cuaca.

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Jakarta Selatan  Cerah Berawan  Hujan Petir  Hujan Ringan
 Jakarta Timur  Cerah Berawan  Hujan Petir  Hujan Ringan
 Jakarta Utara  Cerah Berawan  Berawan  Berawan
 Kepulauan Seribu  Cerah Berawan  Cerah  Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan  Berawan  Hujan Ringan
 Depok  Hujan Ringan  Berawan  Hujan Ringan
 Bogor  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Tangerang  Cerah Berawan  Berawan  Berawan