Sukses

Polisi Periksa 12 Orang Terkait Keganjilan Vaksinasi Covid-19 di Karawang

Polisi telah memeriksa 12 saksi terkait keganjilan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Wadas, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah memeriksa 12 saksi terkait keganjilan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Wadas, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Hal ini terkait video viral adanya keganjilan vaksinasi Covid-19 di Karawang. Dalam video tersebut terlihat seorang vaksinator tengah menyuntikkan vaksin ke salah seorang warga. Namun, keterangan video itu menyebutkan bahwa sang vaksinator tidak menekan "flunger" untuk memasukkan cairan vaksin.

Kedua belas saksi yang diperiksa tersebut termasuk vaksinator dan penerima vaksin.

Selain itu, ada juga saksi ahli yang dimintai keterangan untuk mendalami perkara tersebut. Di antaranya ahli vaksin, ahli teknologi informasi, dan ahli bilogi molekuler.

"Totalnya, sudah ada 12 orang yang dimintai keterangan terkait perkara ini," kata Kasatreskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana, di Karawang, Kamis (15/7/2021), seperti dikutip dari Antara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Hasil Laboratorium

Selain itu, polisi juga masih menunggu hasil laboratorium atas pengecekan darah penerima vaksin.

Oliestha mengatakan hingga kini pihaknya masih terus mendalami peristiwa keganjilan proses penyuntikan vaksinasi Covid-19 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.