Sukses

Awasi PPKM Mikro, Satpol PP DKI Kerahkan 1.000 Personel Setiap Hari

Berbagai upaya dilakukan personel Satpol PP, mulai dari dari pengawasan PPKM di sejumlah lokasi baik tingkat kelurahan hingga provinsi.

Liputan6.com, Jakarta Untuk membantu penangulangan Covid-19 di Ibu Kota, jajaran Satpol PP setiap hari mengerahkan 1.000 personelnya untuk berbagai kegiatan, mulai dari pengawasan PPKM hingga kegiatan sosial.

Kepala Pusdatin Satpol PP DKI Jakarta, Adi Krisna Prayoga mengatakan, jajaran Satpol PP DKI, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota hingga provinsi setiap hari bergerak melakukan upaya penanggulangan Covid-19.

Berbagai upaya dilakukan personel Satpol PP, mulai dari dari pengawasan PPKM di sejumlah lokasi baik tingkat kelurahan hingga provinsi. Kemudian melakukan penyekatan di 10 titik ruas jalan di lima wilayah kota.

Selain itu juga membantu mobilisasi warga yang akan ikut vaksinasi di sejumlah lokasi layanan, pemulasaran jenazah Covid- yang meninggal dunia di rumah dan berbagai kegiatan penanggulangan lainnya.

"Setiap hari kurang lebih ada 1.000 personel yang dikerahkan. Mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota hingga provinsi. Setiap hari personel kita bergerak melakukan operasi penanggulangan Covid-19," kata Adi, Minggu (27/6/2021).

Dalam melakukan penanggulangan Covid-19 ini, lanjut Adi, pihaknya berkolaborasi dengam unsur terkait lainnya seperti TNI/Polri, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan serta aparatur wilayah.

"Petugas kami setiap malam rutin melakukan pengawasan jam operasional ke sejumlah tempat hiburan, restoran, rumah makan, cafe dan tempat lainnya," tutur Adi seperti dikutip BeritaJakarta.id.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kendaraan Operasional

Adi menambahkan, untuk mendukung operasional di lapangan setiap hari dikerahkan sekitar 389 kendaraan. Rinciannya masing-masing satu kendaraan operasional di 267 kelurahan. Kemudian dua kendaraan di 44 kecamatan dan masing-masing empat kendaraan di tingkat kota.

"Sedangkan di tingkat provinsi setiap hari dikerahkan 10 kendaraan operasional untuk mendukung operasi penanggulangan Covid-19," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.