Sukses

Targetkan 7,5 Juta Orang Jakarta Tervaksin di Akhir Agustus, Pemprov DKI Susun Rencana

Vaksinasi di Jakarta ditargetkan mencapai 7,5 juta orang pada akhir Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Riza Patria mengaku telah berkordinasi dengan Wakapolda Metro Hendro Pandowo dan Kasdam Jaya Brigjen TNI M Saleh Mustafa terkait persiapan vaksinasi masif di Jakarta.

Menurut Riza, vaksinasi di Jakarta ditargetkan mencapai 7,5 juta orang pada akhir Agustus 2021.

"Bersama Wakapolda dan Kasdam kami bahas persiapan pelaksanaan percepatan vaksinasi sebagaimana arahan permintaan dari pak presiden agar Jakarta diakhir Agustus agar mencapai 7,5 juta warga Jakarta yang divaksin," kata Riza dalam keterangan diterima, Jumat (25/6/2021).

Riza menambahkan, target tersebut sudah dicanangkan sejak sepekan lalu. Kemudian, saat ini tindak lanjut eksekusi tersebut masih terus disempurnakan.

"Jadi kami terus mengambil langkah-langkah, menyiapkan gagasan, konsep dan lain sebagainya dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi itu sendiri," tambah Riza.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi Massal di GBK

Riza menyatakan, salah satu hal konkrit yang dilakukan Pemprov DKI saat ini adalah vaksinasi massal yang dilakukan di Gelora Bung Karno (GBK) untuk hari Sabtu besok untuk 10 ribu orang.

"Jaadi kami bahas juga persiapan pelaksanaan vaksin di Senayan GBK untuk hari sabtu kurang lebih 8-10 ribu orang," Riza menandasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.