Sukses

Ketua LTMPT: Peserta Tak Lulus SBMPTN 2021 Jangan Berkecil Hati

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyatakan, 184.942 peserta dinyatakan lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021. Ketua LTMPT Mohammad Nasih meminta peserta yang tidak lulus SBMPTN jangan berkecil hati.

Nasih mengatakan, jumlah peserta SBMPTN tahun ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini ada 777.858 pendaftar.

Namun, karena kursi yang tersedia tidak banyak, maka yang diterima hanya 184.942 peserta atau 23,78 persen dari total pendaftar.

"Tidak mungkin semua peserta diterima, yang diterima yang nilainya lebih bagus. Sehingga jangan berkecil hati karena memang seat tersedia kecil," kata Nasih dalam konferensi pers daring, Senin (14/6/2021).

Sementara itu, pengumuman hasil SBMPTN 2021 akan dilaksanakan Senin, 14 Juni 2021, pukul 15.00 WIB. Dia pun meminta peserta tidak langsung mengakses hasil SBMPTN 2021 pada pukul 15.00 secara bersamaan, sebab meski dilihat di waktu berbeda hasilnya akan tetap sama.

 

2 dari 3 halaman

Cek Hasil Pengumuman di Situs Berikut

Adapun pengumuman hasil SBMPTN 2021 dapat dilihat di laman resmi LTMPT. Antara lain bisa diakses di https://sbmptn.unair.ac.id, https://sbmptn.itb.ac.id, https://sbmptn.unpad.ac.id, https://sbmptn.untirta.ac.id, https://sbmptn.ugm.ac.id, https://sbmptn.unsika.ac.id, https://sbmptn.its.ac.id, https://sbmptn.unimal.ac.id, https://sbmptn.untan.ac.id, https://sbmptn.unesa.ac.id, dan https://sbmptn.unsri.ac.id.

Selain itu, pengumuman bisa dilihat di https://sbmptn.unp.ac.id, https://sbmptn.uny.ac.id, https://sbmptn.unsyiah.ac.id, https://sbmptn.itk.ac.id, https://sbmptn.unnes.ac.id, https://sbmptn.ipb.ac.id, https://sbmptn.unm.ac.id, dan https://sbmptn.upnjatim.ac.id.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: