Sukses

Hujan Guyur Jakarta, Macet Tak Mau Ketinggalan

Lalu-lintas di hampir seluruh ruas jalan di Jakarta terkena macet. Selain dipicu genangan air setelah diguyur hujan, juga akibat tingginya volume kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta: Untuk kesekian kalinya, arus lalu-lintas di hampir seluruh ruas jalan di Jakarta mengalami kemacetan parah setelah dilanda hujan deras. Kendaraan terpaksa memperlambat kecepatan saat melewati beberapa genangan air. Akibatnya arus kendaraan yang sudah padat saat pulang kerja mengalami kemacetan parah, Kamis (22/11/2012) malam.

Seperti di ruas Jalan MT Haryono, Cawang, hingga Kali Malang, Jakarta Timur, kendaraan berjalan merayap. Begitu pun di Jalan Otista Raya menuju Dewi Sartika, Jaktim, kondisinya relatif sama. Beberapa pengendara terpaksa menggunakan jalur bus Transjakarta untuk menghindari kemacetan.

Bahkan di MT Haryono menuju Cawang, keberadaan dua alat berat yang diparkir di pinggir jalan memperparah kemacetan sehingga perjalanan menuju pintu tol menuju Cikampek dan kawasan Halim Perdanakusuma terganggu.

Begitupun di ruas jalan tol dalam kota. Meski pengendara sudah membayar tol, tetap saja mereka terjebak kemacetan dan tak bisa bergerak masuk. Mulai dari arah Slipi menuju Cawang maupun ke arah Sedyatmo dan Tol Jagorawi kondisinya sama. Kemacetan yang sudah menjadi momok bagi warga Jakarta selain dipicu genangan air setelah diguyur hujan juga akibat tingginya volume kendaraan.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.