Sukses

Kebakaran Perumnas Depok Jaya, Satu Lansia Meninggal Dunia

Kebakaran terjadi di lingkungan Perumnas Depok, Jalan Semangka 6, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok.

Liputan6.com, Depok - Peristiwa kebakaran terjadi di lingkungan Perumnas Depok, Jalan Semangka 6, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok. Nahasnya, peristiwa kebakaran tersebut merenggut satu korban jiwa meninggal dunia karena tidak dapat menyelamatkan diri dari kobaran api.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Pos Wali Kota, Misan Supandi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Usai mendapat informasi itu, Ia langsung mengerahkan anggota untuk melakukan pemadaman satu buah rumah yang terbakar di Perumnas Depok Jaya.

"Saat kami melakukan pemadaman, kami berusaha melakukan evakuasi terhadap lansia yang masih terjebak di dalam rumah yang terbakar," ujar Misan, Senin (7/6/2021).

Misan menjelaskan, sejumlah anggota berusaha mencari korban, Marsiti (84) yang masih berada di dalam rumah. Namun nahas, saat di temukan, korban sudah tidak bernyawa karena tidak mampu menyelamatkan diri dan ikut terbakar. Posisi korban kebakaran berada di lantai dasar, antara kamar dengan ruangan.

"Kalau liat posisinya sepertinya korban ingin menyelamatkan diri namun terjebak kemungkinan ada benda jatuh saat dia berusaha keluar," terang Misan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luka Bakar Serius

Misan mengungkapkan, setelah dilakukan evakuasi korban langsung dikeluarkan dari dalam rumah dua lantai yang terbakar. Dari penglihatanmya korban meninggal karena mengalami luka bakar cukup serius di sekujur tubuhnya.

"Luka bakarnya mencapai 80 persen," ucap Misan.

Untuk mencegah kebakaran menyambar ke permukiman lain, Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan enam mobil pompa dan 25 anggota pemadam kebakaran. Rumah yang terbakar merupakan milik Valentina yang dihuni empat orang dengan luas area sekitar 12 x 6 meter.

"Kami menduga kebakaran diakibatkan hubungan arus pendek di rumah tersebut, beruntung api tidak menyambar ke rumah lain dan kebakaran selesai kami padamkan sekitar pukul 04.25 WIB," pungkas Misan. (Dicky Agung Prihanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.