Sukses

Kapolda Metro Klaim Siswa di SPN Lido Tidak Ada yang Terpapar Covid-19

Kapolda Irjen Fadil Imran mengaku kagum dengan metode belajar-mengajar dan pelatihan outdoor di SPN Lido yang berlangsung di tengah guncangan pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memantau proses belajar-mengajar Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya di Lido, Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (2/6/2021).

Fadil mengklaim siswa dan tenaga pengajar tidak satupun terpapar virus corona Covid-19 meski proses pembelajaran dilakukan secara tatap muka.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala SPM Lido dan jajaran karena sampai hari ini tidak ada satupun siswa yang terpapar Covid-19," kata dia.

Fadil menyampaikan, sebanyak 936 siswa bintara menjalani pendidikan sampai 28 Juni 2021 di SPM Polda Metro Jaya.

Kehadirannya untuk mengecek keadaan tenaga pendidik, instruktur dan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kapolda mengaku kagum dengan metode belajar-mengajar dan pelatihan outdoor yang berlangsung di tengah guncangan pandemi Covid-19.

"Namun tetap menjaga kualitas peserta didik. Ini bisa menjadi contoh," ujar Fadil Imran.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Renovasi

Fadil mengatakan, saat dirinya berkeliling melihat fasilitas yang tersedia di SPN Polda Metro Jaya, ia  mencatat ada beberapa hal yang perlu direnovasi dan ditambah guna menunjang proses pembelajaran di era saat ini.

"Hal-hal yang kurang, hal-hal yang perlu diperbaiki, hal-hal yang perlu dilengkapi menjadi masukan kepada saya untuk membangun transformasi operasional dan organisasi di SPN Lido ini untuk melahirkan calon-calon polisi yang presisi," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.