Sukses

Irjen Fadil Imran Bakal Pasarkan Pisang Goreng Hasil Kebun Siswa SPN Lido di Mapolda Metro Jaya

Liputan6.com, Jakarta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran punya cara tersendiri memperkenalkan hasil tani siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Lido. Rencananya Fadil akan menyediakan lapak di Polda Metro Jaya.

Fadil menyampaikan demikian saat mengunjungi Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Lido, Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (2/6/2021). 

Dalam kesempatan itu, Fadil memuji program pemanfaatan lahan kosong yang digagas oleh Kepala SPN Polda Metro Jaya.   

Fadil melihat lahan-lahan ditanami berbagai tanaman seperti pohon cabai, pohon tomat, pohon bawang, pohon pepaya, pohon jambu, pohon duren, dan pohon pisang. Menurut dia, bentuk memperkuat ketahanan pangan.  

Sehingga Fadil pun berkeinginan membantu menjual hasil pertanian kepada anggota khususnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya. 

"Jadi ini dari anggota untuk anggota untuk memperkuat ketahanan ekonomi anggota. ini menjadi prospek bisnis yang menarik," ucap dia.

Fadil melanjutnya terutama yang saat ini dibudidayakan oleh siswa SPN Polda Metro Jaya adalah pohon pisang.

"Nantinya 1.500 batang pisang ini kalau berhasil kita budidayakan, kita kembangkan nanti kita kirimkan ke Polda Metro Jaya kita kelola menjadi produk pisang seperti pisang goreng dan sebagainya nanti kita jual di Polda Metro Jaya," ucap dia. 

2 dari 3 halaman

Dorong Pemulihan Ekonomi

Fadil menyampaikan, harapannya kegiatan siswa SPN Polda Metro Jaya bisa mendorong pemulihan perekonomian Indonesia di tengah Pandemi Covid-19.

"Sama halnya seperti memelihara ikan lele. Polisi-polisi di tengah kesibukannya dilatih dididik, diajari bagaimana mandiri secara ekonomi dari budidaya seperti pisang, lele, hidroponik dan sebagainya. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat di tengah Pandemi Covid19," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: