Sukses

Anies: Pembangunan Jakarta Pasca-Pandemi Covid-19 Perlu Banyak Terobosan

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya memerlukan terobosan untuk pembangunan di Jakarta akibat pandemi Covid-19

Menurut dia, saat ini Pemprov DKI pembangunan di Ibu Kota dalam masa recovery. 

"Karena itu perlu banyak sekali terobosan, kebaruan, cara-cara bekerja yang berbeda dengan masa-masa sebelumnya, masa-masa sebelum pandemi covid," kata Anies dalam YouTube Bappeda DKI Jakarta, Rabu (14/4/2021). 

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan pembangunan di Jakarta tidak dapat dikerjakan sendiri. Yakni harus direncanakan dan kolaborasi dengan sejumlah pihak.

Mulai dari pemerintah pusat, swasta, hingga sejumlah institusi non Indonesia yang berada di Jakarta.

"Karena itulah mengapa kami mendorong di dalam perencanaan pembangunan ini rencanakan sebagai kegiatan kolaboratif, private sector, public sector, unsur masyarakat bekerja bersama," ucap dia. 

 

2 dari 3 halaman

Kolaborasi Pembangunan

Lanjut Anies, pihaknya akan terus melakukan kolaborasi pembangunan untuk periode 2022. Mulai dari transportasi, pengembangan sarana, pariwisata, pengendalian banjir, hingga penyiapan infrastruktur air bersih. 

"Kemudian, kerja-kerja teknokratis banyak sudah dibangun, sekarang kita perlu memastikan bahwa orientasi kepada waktu, timeline, target, kita susun sebaik-baiknya," jelas dia. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: