Sukses

Polda Metro Gelar Operasi Keselamatan Jaya Mulai Hari Ini hingga 25 April 2021

Kepolisian Polda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2021 dalam rangka menindaklanjuti larangan mudik Hari Raya Idul Fitri dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Polda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2021 dalam rangka menindaklanjuti larangan mudik Hari Raya Idul Fitri dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyampaikan, Operasi Keselamatan Jaya 2021 merupakan yang pertama kali dilakukan dan digelar mulai hari ini, Senin (12/4/2021) sampai dengan 25 April 2021.

"Ini merupakan operasi yang bersifat prefentif di dalam mewujudkan kemanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas sebagai pra kondisi memasuki giat Operasi Ketupat Jaya 2021," tutur Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Fadil menyebut, sasaran Operasi Keselamatan Jaya 2021 antara lain sosialisasi larangan mudik, memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, membagikan masker, swab antigen gratis, bakti sosial, meminimalisir gangguan kamtibmas seperti balap liar dan polusi suara knalpot bising, hingga antisipasi arus mudik.

"Potensi aktivitas masyarakat serta pergerakan orang dan barang pada saat bulan Ramadan dan menjelang lebaran tentunya menjadi hal yang perlu diantisipasi bersama di dalam mencegah gangguan Kamtibmas serta peningkatan penyebaran Covid-19 di wilayah DKI dan sekitarnya," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Operasi Keselamatan Jaya

Fadil yakin, dengan kerjasama pihak kepolisian, Pemprov DKI Jakarta, dan pihak terkait lainnya, Operasi Keselamatan Jaya 2021 dapat mencapai target yang diharapkan.

"Terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan aktivitas, menurunkan tingkat kejahatan, kecelakaan lalu lintas, tidak terjadinya kasus Covid-19, serta meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap imbauan pemerintah untuk tidak mudik lebaran," Fadil menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.