Sukses

6.000 Alquran Disalurkan untuk Umat Islam di Bali

Hal ini sebagai wujud komitmen dalam mensyiarkan Islam dan dalam pemenuhan kebutuhan Alquran di Pulau Dewata tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Yayasan Amirul Ummah menyalurkan 6 ribu Alquran ke Bali. Hal ini sebagai wujud komitmen dalam mensyiarkan Islam dan dalam pemenuhan kebutuhan Alquran di Pulau Dewata tersebut.

Diawali dengan Opening ceremony, penyerahan dilaksanakan di Kantor DPD RI Provinsi Bali dihadiri oleh sejumlah tokoh Ketua DPD RI Provinsi Bali, H Bambang Prakoso, Perwakilan Kementrian Agama Ani Hani’ah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustaz Samsul Airifin, serta para mitra penyaluran Alquran di Pulau Bali.

“Ikhtiar dari Imancare, dengan mulai menyebarkan Al-Qur’an. Tentu ini sangat baik dan tahapan berikutnya perlu dikerja samakan dengan segala pihak. Kita sebagai pejabat negara, bagaimana supaya Al-Qur’an ini bisa membumi bukan hanya dalam bentuk fisik. Semoga bisa menjadi panduan hidup. Hudan lil muttaqin,” Ujar Ketua DPD Provinsi Bali, Bambang Prakoso yang dikutip dari Antara, Sabtu (10/4/2021).

Dalam sambutannya, Ketua DPD Provinsi Bali, Bambang Prakoso menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Amirul Ummah atas waqaf Al-Qur’an kepada masyarakat Bali. Hal ini diharapkan dapat menjadi pahala terbaik dan memudahkan timbangan akhirat kelak.

Ucapan yang sama disampaikan Perwakilan Kementrian Agama Ani Hani’ah. Dia berharap ini dapat menimbulkan semangat untuk mempelajari dan mengimplementasikan dalam sehari-hari.

"Semoga bisa menjadi manusia pilihan di muka bumi ini dan amal jariyah,” kata Ani.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diapresiasi

Selain itu, hadir Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustaz Samsul Airifin yang mengucapkan apresiasi kepada Yayasan Amirul Ummah dan Imancare,

“Kami sangat mengapresiasi teman-teman Yayasan Amirul Ummah dan Imancare yang telah sudi kiranya menyempatkan diri untuk membagikan Al-Quran untuk umat islam di Bali," ujar Samsul.

Selain itu, kata Irfan, penyaluran Al-Quran juga akan dilaksanakan untuk Sumatera sebanyak 20.000 Al-Quran, Papua 5.000 sebanyak Al-Qu’ran, Jawa Barat sebanyak 4.000 Al-Qur’an. Pelaksanaanya akan dilakukan setelah penyaluran dari Bali terselesaikan. Penyaluran 6.000 Al-Quran ini telah diberikan pada 261 titik.

“Bagi kami, ini adalah keberkahan dalam menunaikan amanah wakaf Al-Qur’an untuk Provinsi Bali,” ujar Direktur Yayasan Amirul Ummah, Irfan Ahmad Fauzi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.