Sukses

Kapolda Metro Pastikan Misa Jumat Agung di Jakarta Aman dan Damai

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya bersama Pangdam Jaya memantau pelaksanaan rangkaian kegiatan Jumat Agung di Gereja Kristus Raja, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat dan Gereja Santo Andreas Paroki Kedoya, Jakarta Barat.

Irjen Pol Fadil Imran menerangkan, situasi di Jakarta sampai saat ini dalam keadaan aman dan damai. Umat kristiani pun bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman.

"Secara umum Jakarta aman, dan damai, penuh kesejukan. Semua kebaktian bisa berjalan dengan aman, lancar dan damai," kata di Jakarta Pusat, Jumat (2/4/2021).

Fadil menyampaikan, personel gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP serta Dishub akan terus bersiaga untuk memberikan rasa aman kepada umat kristiani yang melaksankan ibadah.

Dia menyebut, 5.590 personel dikerahkan untuk menjaga 913 gereja di Jakarta dan sekitarnya.

"Supaya perayaan Paskah ini berjalan aman. Kami sampaikan bahwa situasi dan kondisi DKI Jakarta kondusif tanpa ada satupun kejadian-kejadian menonjol," tandas Fadil.

2 dari 3 halaman

Pesan Jokowi di Perayaan Jumat Agung

Sementara itu, Presiden Jokowi mengucapkan selamat hari perayaan Jumat Agung kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia. Dia meyakini dibalik kesulitan dan pengorbanan yang dilakukan semua manusia, akan ada kemudahan.

Hal ini disampaikan Jokowi melalui akun twitter pribadinya @jokowi, Jumat (2/4/2021). Dia juga turut mengunggah sebuah foto yang bertuliskan 'Selamat Memperingati Hari Jumat Agung'.

"Di balik setiap kesulitan yang dihadapi umat manusia, di balik setiap pengorbanan, akan ada kemudahan," kata Jokowi.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak umat Kristiani untuk tetap bersyukur atas penyertaan dan perlindungan yang Maha Kuasa.

Dia mengungkapkan, perayaan Jumat Agung dan Paskah adalah pengingat serta dorongan bahwa Kristus senantiasa mencintai dan memelihara seluruh dunia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: