Sukses

Kedapatan Bawa Senjata Tajam di Mobil, Polisi Masih Periksa Supir Pengacara Rizieq Sebagai Saksi

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan mengatakan bahwa supir kuasa hukum Muhammad Rizieq Shihab (MRS) Alamsyah Hanafiah saat ini masih menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

Liputan6.com, Jakarta Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan mengatakan bahwa supir kuasa hukum Muhammad Rizieq Shihab (MRS) Alamsyah Hanafiah saat ini masih menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

"Masih diperiksa sebagai saksi," kata Erwin ketika dikonfirmasi merdeka.com, Jumat (26/3/2021).

Erwin menyebutkan kalau pemeriksaan terhadap supir pengacara Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafiah berinisial AS tersebut, berkaitan ditemukannya dua senjata tajam di dalam mobil.

"Satu panjang sekitar 50 cm sampai dengan 60 cm, satu lagi pendek kira-kira 20 cm," tuturnya.

Sementara, untuk pemanggilan Alamsyah selaku pemilik mobil, polisi masih belum menjadwalkan pemeriksaan. Sembari menunggu hasil pemeriksaan terhadap supirnya.

"Belum, nanti setelah proses supirnya selesai akan diagendakan," sebutnya.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Muhammad Rizieq Shihab (MRS) Alamsyah Hanafiah mengaku, tidak tahu terkait sopirnya yang kedapatan membawa senjata tajam. Peristiwa ini terjadi pada Jumat (26/3/2021) sekitar pukul 08.30 Wib di sekitaran Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"(Sopir bapak bawa sajam) ooh itu, belum tahu saya," kata Alamsyah di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Keperluan Sehari-Hari?

Kendati demikian, ia membenarkan terkait adanya senjata tajam di dalam mobil miliknya tersebut. Namun, sajam yang ada di dalam mobilnya itu untuk keperluan sehari-hari.

"Oh itu memang ada untuk memotong mangga, ada senjata tajam ada. (Sengaga bawa) oh tidak, itu memang kan persiapan kita kalau kabel-kabel putus dan sebagainya. (jenis sajam) Kalau enggak salah seperti pisau," ujarnya.

"(Sehari-hari) di dalam mobil dari dulu. Kan kemaren kabel, kabel sen itu dia nyala, supaya berhenti kita gunting dulu kabelnya," sambungnya.

Ia mengaku, akan mendatangi Polres Metro Jakarta Timur terkait dengan hal tersebut. "(Mau dirilis Polres) nanti saya ke sana," katanya.

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.