Sukses

Sahroni NasDem Sepakat TNI-Polri Bantu Proses Vaksinasi: Mempercepat Program

Liputan6.com, Jakarta Politisi NasDem yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI Sahroni, sepakat jika TNI dan Polri terlibat dalam proses menyuntik vaksinasi Covid-19. Menurut dia, ini mempercepat program vaksin.

Menurut dia, dengan mempercepat vaksinasi Covid-19, maka herd immunity yang diinginkan pemerintah segera tercapai.

"Memang untuk mencapai herd immunity, kita harus mempercepat proses vaksinasi, hingga di sinilah peran TNI Polri sangat dibutuhkan," kata Sahroni, dalam keterangannya, Selasa (9/3/2021).

Dia berharap, jika nanti dilibatkan, maka personel TNI dan Polri yang diberi tugas menyuntikan vaksin Covid-19, dibekali pelatihan yang profesional.

"Saya rasa pemerintah juga perlu menyiapkan insentif bagi anggota TNI Polri yang telah membantu menyutik langsung vaksin covid untuk masyarakat," ungkapnya.

 

2 dari 3 halaman

TNI dan Polri Terlibat

TNI-Polri menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) perdana di awal tahun 2021. Sejumlah isu penting dibahas dalam rapat tersebut, mulai dari penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19 lewat program vaksinasi massal hingga upaya pemulihan ekonomi nasional.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan, rapim tersebut menjadi wadah pembekalan, sesuai perintah Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan hingga penerapan PPKM mikro.

"TNI-Polri juga diminta untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi dan TNI-Polri sudah menyiapkan untuk dikerahkan ribuan tenaga vaksinator, baik TNI maupun Polri untuk melaksanakan vaksinasi di akhir bulan Februari tahun 2021 ini," tutur Hadi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2021).

Hadi menyebut, TNI bersama Polri akan mengawal distribusi vaksin Covid-19 ke seluruh wilayah Indonesia. Tidak ketinggalan juga melakukan pemantauan penerapan PPKM mikro yang berbasis RT dan RW.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: