Sukses

Wacana Sekolah Tatap Muka Juli 2021, Wagub DKI: Belum Membahas Sejauh Itu

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku pihaknya belum melakukan pembahasan terkait wacana pembelajaran tatap muka di sekolah pada Juli 2021.

"Sekolah tatap muka nanti kita akan lihat, kita belum membahas sejauh itu," kata Riza di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (2/3/2021).

Saat ini kata dia, hal terpenting yakni memastikan para siswa dapat belajar dengan baik meski pandemi Covid-19. Salah satunya yakni penerimaan materi dari guru.

Karena itu, Riza menyatakan Pemprov DKI telah memberikan bantuan pulsa hingga penambahan jaringan wifi gratis.

"Sekolah kami minta terus lakukan inovasi, kreativitas, berbagai metode agar memudahkan anak-anak bisa menerima pelajaran dengan baik," jelas dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menargetkan vaksinasi Covid-19 kepada tenaga pendidik dapat rampung pada Juni 2021. Dengan begitu, maka pembelajaran tatap muka dapat dimulai pada Juli 2021.

Hal ini disampaikan Jokowi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada guru dan tenaga pendidik di SMAN 70 Jakarta, Rabu (24/2/2021). Setidaknya, ada 650 tenaga kependidikan yang mengikuti vaksinasi tersebut.

"Targetnya, pada bulan juni nanti 5 juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan semuanya insyaAllah sudah bisa segera kita selesaikan. Sehingga bulan Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali," kata Jokowi seperti ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden.

 

2 dari 3 halaman

Vaksinasi Berjalan Lancar

Adapun kunjungan Jokowi tersebut untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi kepada guru dan tenaga pendidik yang dimulai Rabu hari ini berjalan lancar. Dia berharap pelaksanaan vaksinasi ke tenaga pendidik di DKI Jakarta dapat dilakukan juga di provinsi-provinsi lain.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: