Sukses

VIDEO BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK

Liputan6.com, Jakarta Deni Muhammad Arif tahu dia harus mencari cara agar tak nihil penghasilan di masa pandemi Covid-19 ini. Apalagi, usaha toko oleh-oleh miliknya di Garut, Jawa Barat memang terkena dampak aturan PSBB. Pasokan dodol Garut di tokonya kian hari kian menipis karena banyak pabriknya yang gulung tikar di kala pandemi.

Untuk menyiasati itu, akhirnya terbersit ide untuk mengajak warga sekitar membuat dodol Garut. Selain membantu pasokan tokonya, ini juga bisa membantu warga agar punya pekerjaan.

Sekarang, pabrik Deni sudah 4 bulan berjalan. Ada sekitar 15 orang karyawan yang terdiri dari pembuat dodol Garut, marketing, dan supir pengantar. Untuk pengiriman pun sudah sampai ke Bandung dan Jakarta. Di Garut sendiri, hampir setiap hari pabriknya melakukan pengiriman.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita lengkapnya, simak dalam video berikut ya.