Sukses

Jakarta Dapat Penghargaan Jadi Kota Terbaik di Bidang Transportasi

Liputan6.com, Jakarta - DKI Jakarta mendapatkan penganugerahan Sustainable Transport Award 2021. Jakarta menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan penghargaan di bidang transportasi itu.

Pemberian penghargaan kepada Jakarta digelar secara virtual pada Kamis 25 Februari 2021. 

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bangga terhadap capaian Jakarta dan komitmennya dalam memperbaiki sistem transportasinya. Karenanya, dalam titah kepemimpinannya, Anies bertekad untuk terus mengupayakan sistem transportasi berkelanjutan untuk kenyamanan penggunanya di DKI.

"Alhamdulillah, Jakarta terpilih sebagai kota terbaik dunia dalam Sustainable Transport Award 2021. Saya turut berbangga dengan pencapaian Jakarta ini," kata Anies dalam melalui siaran persnya, Jumat (26/2/2021).

Anies menilai, peningkatan inovasi transportasi yang terintegrasi di Jakarta adalah pengingat untuk terus melakukan peningkatkan inovasi yang berkualitas dalam pelayanannya. Sehingga seluruh pengguna moda transportasi di Jakarta merasakan kenyamanan yang lebih terjamin lagi di masa depan.

"Ini adalah pengingat bahwa kami harus terus berupaya meningkatkan layanan transportasi yang sudah ada, sehingga kenyamanan warga dalam bertransportasi terjamin," kata Anies.

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Parameter penilaian

Sebagai informasi, penghargaan di bidang transportasi untuk DKI Jakarta ini dipayungi oleh JakLingko. Parameter penilaian berdasarkan program integrasi antarmoda transportasi publik yang dinilai sangat baik dan memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi masyarakat Jakarta.

Selain Jakarta, Kota Lviv di Ukraina juga menyabet penghargaan yang sama sebagai kota dengan Sustainable Transport Award (STA) 2021.

Atas penghargaan ini, transportasi di Jakarta dinilai lebih baik dari sejumlah nominasi kota lain dalam ajang ini, seperti seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco dan Sao Paulo.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: