Sukses

Pos Pantau Depok Siaga 3, BPBD: Waspada Air Kiriman Tiba di Jakarta Pukul 20.00 WIB

BPBD DKI Jakarta menyampaikan update kenaikan muka air dari pos pantau Depok. Pada Jumat (18/2/2021) Pukul 14.00 WIB, tinggi muka air 200 cm dengan cuaca mendung serta status siaga 3 atau waspada.

Liputan6.com, Jakarta - BPBD DKI Jakarta menyampaikan update kenaikan muka air dari pos pantau Depok. Pada Jumat (18/2/2021) pukul 14.00 WIB, tinggi muka air 200 cm dengan cuaca mendung serta status siaga 3 atau waspada.

BPBD menyebut air kiriman dari Depok akan tiba di Jakarta dalam enam jam. BPBD meminta masyarat sekitar bantaran Ciliwung untuk waspada banjir. Jika dihitung sejak pukul 14.00 WIB maka 6 jam lagi adalah pukul 20.00 WIB.

“Waspada untuk lintasan Sungai Ciliwung untuk enam jam ke depan, dalam enam jam ke depan,” tulis BPBD DKI Jakarta lewat akun twitter @BPBDJakarta, Jumat (19/2/2021).

Wilayah yang diminta waspada adalah sebagai berikut: Balekambang, Balimaster, Baru, Bidara Cina, Bukit Duri, Cawang, Cikoko, Cililitan, Duren Tiga, Gedong, Jagakarsa, Jatipqdang, Kalibata, Kalisari, Kampung Melayu, Kampung Tengah, Kebagusan, Kebon Baru, Kebon Manggis, Lengeng Agung, Manggarai, Pal Meriem, Pancoran, Pejaten Timur, Pegadegan, Rawajati, Srengseng Sawah, Tanjung Barat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bendungan Katulampa

Sebelumnya, bendungan Katulampa pada Jumat (19/2/2021) menunjukkan 100cm pada pukul 10.00 WIB. Dengan demikin status Katulampa telah masuk waspada atau siaga tiga.

BPBD DKI meminta wilayah bantaran sungai di Jakarta untuk waspada kiriman air.

Adapun wilayah yang diminta waspada adalah Lenteng Agung, Tanjung Barat, Srengseng Sawah, Cikoko, Pejaten Timur, Pengadegan, Rawajati, Kebon Baru, Bukit Duri, Manggarai, Kalisari, Baru, Cijantung, Gedong, Balekambang, Cawang, Cililitan, Kebon Manggis, Bidara Cina dan Kampung Melayu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Depok