Sukses

Wakil Wali Kota Depok Terpilih Imam Budi Hartono dan Istri Positif Covid-19

Imam mengaku saat ini kondisinya mulai membaik dan akan terus dipantau kesehatannya.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Wali Kota Depok terpilih periode 2021-2026, terpapar Covid-19 dan kini sedang menjalani perawatan kesehatan. Imam Budi Hartono mengatakan, awalnya beberapa hari lalu dia mengalami gangguan kesehatan.

Imam terjangkit flu dan batuk, sedangkan istrinya terserang demam dan pusing. Untuk memastikan gangguan kesehatan yang dialami, Imam bersama istri menjalani tes swab PCR.

"Hasil dari tes swab saya bersama istri dinyatakan positif Covid-19," ujar Imam, Kamis (18/2/2021).

Dia menjelaskan, setelah mengetahui positif bersama istri, dirinya langsung meminta penanganan kesehatan di rumah sakit. Imam mengaku saat ini kondisinya mulai membaik dan akan terus dipantau kesehatannya.

"Saya bersama istri kondisinya sudah agak membaik dari sebelumnya," ucap Imam.

Dia mengungkapkan, sebelum dinyatakan positif Covid-19 telah berusaha menerapkan protokol kesehatan. Namun dirinya tidak mengetahui terpapar Covid-19 dari siapa. Saat ini sedang dilakukan mitigasi untuk mencegah penularan Covid-19.

"Sudah membaik, semoga tidak ada lagi yang tertular," kata Imam.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi Protokol Kesehatan

Dia pun mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama beraktivitas. Selain itu, Imam meminta masyarakat menerapkan 5M dan 2I, yakni menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, menggunakan handsanitizer hingga meningkatkan iman dan imun. Dirinya juga meminta doa kesembuhan dari masyarakat Kota Depok.

"Mohon doanya untuk kesembuhan saya bersama istri dan masyarakat tetap menjalankan 5M dan 2I," tutup Imam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.