Sukses

Imlek, Menteri Agama Ajak Warga Tionghoa Berdoa Agar Pandemi Covid-19 Berakhir

Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2572 pada masyarakat Tionghoa.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2572 pada masyarakat Tionghoa.

Dia berharap dalam perayaan Imlek tahun 2021 ini, senantiasa mendapatkan banyak peruntungan dan keberkahan.

"Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi. Semoga bergelimang berkah dan segala upaya dapat terlaksana sebaik-baiknya," ucap Yaqut dalam keterangannya, Kamis (11/2/2021).

Dia menuturkan, Imlek tahun ini berbeda dari biasanya dan diliputi keprihatinan lantaran masih dalam keadaan pandemi Covid-19. Yaqut mengajak masyarakat Tionghoa Indonesia untuk berdoa agar wabah ini berakhir.

"Semoga pandemi segera terkendali dan perekonomian Indonesia juga pulih kembali," kata dia.

Yaqut mengakui pandemi Covid-19 yang hampir setahun melanda Indonesia telah memengaruhi tatanan hidup semua masyarakat. Dia menilai Imlek tahun ini tepat dijadikan momentum untuk terus peduli, berbagi, dan saling menjaga.

Di tengah suasana keprihatinan itu, dia juga meminta agar Tahun Baru Imlek digelar secara sederhana namun khidmat. Selain itu, Yaqut mengingatkan masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

"Rayakan secara sederhana dengan keluarga. Tetap disiplin protokol kesehatan, dan patuhi 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan," tutur dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendoakan Bangsa Indonesia

Yaqut turut mengajak warga Tionghoa mendoakan agar bangsa Indonesia mampu menangani Covid-19 dengan segera dan mampu melewati situasi sulit ini.

Menurut dia, keberhasilan menangani pandemi ini membutuhkan kolaborasi dan sinergi semua masyarakat.

"Mari saling menjaga untuk umat sehat dan rukun, Indonesia maju. Di empat penjuru lautan, semuanya saudara. Selamat Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili," kata Yaqut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.