Sukses

Infografis Virus Corona Covid-19 Bukan dari Laboratorium Wuhan

Tim Peneliti WHO menuntaskan investigasi asal-usul virus Corona Covid-19 di Kota Wuhan, China. Hasil investigasi di antaranya menyatakan virus bukan berasal dari kebocoran laboratorium di Wuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Peneliti Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO dari 10 negara meninggalkan China pada Rabu 10 Februari 2021. Mereka selama hampir sebulan menginvestigasi asal-usul virus corona jenis baru atau SARS CoV-2 penyebab penyakit Covid-19.

Tim WHO ke China lebih dari setahun usai virus Corona Covid-19 pertama kali dilaporkan terdeteksi di Kota Wuhan, Desember 2019. Kemungkinan adanya kebocoran virus Corona Covid-19 dari laboratorium di Wuhan, menjadi salah satu fokus perhatian para peneliti.

Adapun sehari sebelum meninggalkan China, Peter Ben Embarek selaku pimpinan tim WHO menggelar konferensi pers. Dalam jumpa pers tersebut, Embarek mengungkapkan hasil investigasi timnya di Kota Wuhan.

Apa saja hasil investigasi tim WHO? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.