Sukses

Libur Imlek, Polda Metro Jaya Siapkan Contra Flow hingga Swab Antigen Gratis

Liputan6.com, Jakarta Arus kendaraan pada libur Imlek 2021 diprediksi mengalami kenaikan. Untuk itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan sejumlah pos pengamanan di beberapa ruas jalan tol.

"Mulai hari Kamis besok, diperkirakan akan ada lonjakan arus penumpang menuju ke arah Timur. Kami jajaran Metro Jaya sudah menyiapkan pos-pos keamanan, antara lain di kilometer 10, kilometer 19 rest area dan kilometer 29. Kilometer 10 untuk antisipasi jika terjadi kecelakaan atau kemacetan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Rabu (10/2/2021).

Pihaknya juga menyiapkan beberapa skenario, mulai dari buka-tutup di Kilometer 10 maupun contra flow di Kilometer 29. Meski skenario tersebut masih tentatif. 

"Kilometer 29 untuk antisipasi bila diperlukan adanya contra flow, baik yang ke arah Timur maupun Timur ke arah Barat," ujar dia.

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5 

Menyambut libur Imlek, Sambodo mengaku pihaknya telah membuka layanan swab antigen gratis yang diperuntukkan bagi pengguna jalan tol. Pokso kesehatan disediakan di rest area Kilometer 19 dengan jumlah kuota 100 sampai 200 orang per hari.

"Nah di kilometer 19 rest area kami akan mengadakan swab antigen drive thru gratis. Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan swab antigen, mulai hari Kamis siang selama 4 hari Jumat, Sabtu Minggu, kita akan laksanakan swab antigen drive thru. Drive thru artinya masyarakat tidak perlu turun dari kendaraan," papar dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

350 Personel Ditempatkan di Vihara

Selain di ruas jalan tol, sejumlah personel juga di tempatkan di beberapa vihara untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas. Adapun yang dikerahkan berjumlah 350 personel.

"Untuk yang arus liburan imlek, untuk kegiatan keagamaan sendiri, kita sudah mendata klenteng-klenteng dan vihara yang biasanya dijadikan tempat-tempat perayaan agama, itu juga akan ditempatkan juga anggota," ujarnya. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: