Sukses

2 Ormas Bentrok di Lenteng Agung Jaksel, Begini Kronologinya

Liputan6.com, Jakarta - Dua kelompok organisasi kemasyarakatan (Ormas) terlibat bentrok di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Rabu malam (3/2/2021). Aparat kepolisian pun turun tangan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Jimmy Christian Samma menduga, bentrokan ormas tersebut dipicu perebutan jatah lapak pedagang.

Berdasarkan penyelidikan kepolisian, anggota Ormas FBR meminta uang kepada sejumlah pedagang yang diklaim sebagai daerah kekuasaan Ormas PP.

"Pada Rabu 3 Februari jam 19.00 WIB datang dua orang anggota FBR ingin meminta sejumlah uang kepada pedagang buah, namun ada anggota PP di sekitar situ yang mengklaim sebagai wilayah PP," kata Jimmy dalam keterangan tertulis, Kamis (4/2/2021).

Akibat persitiwa tersebut, keributan pun pecah. Namun, bentrokan tak berlangsung lama karena anggota kepolisian dari Polres Metro Jakarta Selatan turun ke lokasi untuk membubarkan kedua ormas tersebut.

"Kedua orang tersebut pergi dan datang kembali bersama sekitar 15 orang dan terjadilah gesekan, kemudian Kapolsek dan jajaran beserta anggota Polres ke lokasi membubarkan massa yang berselisih," ucap Jimmy.

 

2 dari 3 halaman

Masalah Sudah Selesai

Jimmy mengklaim, kasus pertikaian antara dua ormas tersebut sudah selesai. Dia menyebut, Kapolsek Jagakarsa telah memediasi dan mendamaikan kedua belah pihak.

"Pukul 21.45 WIB sampai 22.40 WIB, dilaksanakan pertemuan mediasi FBR (diwakili Sarmulih dan Kakek) dan PP (diwakili Sdr Samsudin dan Yudi)," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: