Sukses

Remaja Hanyut di Sungai Ciliwung, Ditemukan Meninggal 3 Hari Kemudian

Jenazah Haikal yang hanyut di Sungai Ciliwung ditemukan pada radius 45 km dari lokasi kejadian dan langsung dibawa ke RSCM, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Tim SAR menemukan Haikal, remaja 13 tahun yang hanyut di Sungai Ciliwung kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Haikal ditemukan dalam kondisi meninggal pada hari ketiga pencarian, Sabtu siang 30 Januari 2021.

Jenazah Haikal yang hanyut di Sungai Ciliwung ditemukan pada radius 45 km dari lokasi kejadian dan langsung dibawa ke RSCM, Jakarta Pusat. Jenazahnya ditemukan petugas PPSU DKI Jakarta di dekat Season City Mall, Jakarta Barat.

"Kami terima informasi dari PPSU Provinsi DKI Jakarta bahwa mereka telah menemukan jenazah yang diduga korban (Haikal) lalu (jenazah) dibawa ke RSCM," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman dalam keteramgan tertulisnya, Sabtu malam 30 Januari 2021.

Hendra mengatakan, sekitar pukul 18.00 WIB, pihak keluarga mengkonfirmasi bahwa jenazah yang ditemukan di dekat Season City Mall itu adalah Haikal.

"Keluarga menyatakan jenazah yang ditemukan itu korban yang bernama Haikal P (13). Saat ini, korban dibawa pulang oleh keluarga agar bisa dimakamkan," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libatkan 70 orang personel

Menurut Hendra, korban ditemukan dengan jarak yang cukup jauh dari lokasi kejadian karena debit air meningkat, arus air di Kali Ciliwung cukup deras karena curah hujan meningkat. Seperti yang diketahui, pencarian juga sempat terkendala akibat hujan deras.

Proses pencarian ini melibatkan 70 orang personel gabungan dan sejumlah perahu karet.

Haikal terseret arus setelah diduga kelelahan berenang di Sungai Ciliwung. Dia berenang bersama teman-temannya pada Kamis 28 Januari 2021 sekitar pukul 13.45 WIB.

 

Reporter: Rifa Yusya Adilah

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.